Tinjau Posko Banjir, Bupati Batu Bara Berikan Bantuan

0
50

BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara, Ir H Zahir M.AP meninjau posko pengungsi banjir di Desa Kwala Sikasim dan Desa Mekar Baru, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (11/12/2020)

Setibanya dilokasi posko, Bupati langsung melakukan pengecekan terhadap Posko pengungsian dan kesehatan yang akan digunakan oleh para korban banjir sekaligus melihat kondisi kesehatan masyarakat yang terdampak banjir.

Dikatakan Bupati, Pemerintah Kabupaten Batu Bara telah mengajukan ke Provsu untuk pembuatan tanggul disepanjang alur sungai yang berpotensi luapan air berakibat banjir untuk dapat diperbaiki.

Pantauan dilapangan, terlihat Bupati Batu Bara memberikan bantuan sembako berupa beras kepada warga yang terkena banjir.

Baca Juga :   Kunjungan Kerja Balai Teknik Kereta Api Medan, Bupati Batu Bara Sambut Baik Pembangunan Underpass

“Bagi warga yang terdampak banjir agar terus meningkatkan kewaspadaan,” Pesan Zahir.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan ini juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran virus pandemi Covid – 19.

Terlihat hadir dalam peninjauan tersebut, Kapolres Batu Bara, AKBP H Ikhwan Lubis SH, MH, Kasat Binmas AKP M Syafi’i, SH, Camat Sei Balai, Ketua KSJ Batu Bara, Rizal Syahreza, SE, Koordinator KSJ Ahmad Yani, SH, MH, Wakapolsek Labuhan Ruku, Iptu Rudy Safrizal dan Kepala Desa Kwala Sikasim dan Mekar Baru. (HSR)