Tingkatkan Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 0209/LB Lakukan Ini

  • Whatsapp

LABUHANBATU UTARA, Pilaraktual.cim- Ditengah pandemi Covid-19 ini, segala bentuk konsentrasi peningkatan ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat terus digelorakan, terutama terfokus pada Kodim 0209/LB. Seperti halnya, Babinsa Koramil 07/AKB Sertu Sudarno Riyadi, yang terus mendorong warga binaannya untuk dapat memanfaatkan tanah kosong sebagai lahan Holtikultura.

Realisasinya, Babinsa memberikan dukungan 150 bibit Terong merk Lezata- F1 Cap Panah Merah dan 210 bibit Timun Zatavy- F1 kepada petani di Dusun VII Suka Rakyat Desa Batu Tunggal Kecamatan NA IX-X Kabupaten Labura, Rabu (23/09/2020)

Bacaan Lainnya

“Sesuai himbauan pak Dandim, seluruh Babinsa agar dapat peka terhadap situasi di masyarakat. Mungkin ini adalah salah satu langkah dalam menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19,” ujar Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono, melalui Babinsa, Rabu (23/09/2020).

Sejatinya, Babinsa tidak hanya memberikan bantuan bibit sayur mayur saja. Namun, dia turut menghimbau agar warga binaannya taat terhadap protokoler kesehatan (Prokes) dengan membagikan sejumlah masker kepada masyarakat.

“Ini juga sebagai upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran covid-19 yang semakin masif. Saya yakin, bersama kita pasti bisa,” ajak Babinsa.

Ditempat yang sama, Satiman, 56, Warga Dusun VII Suka Rakyat Desa Batu Tunggal Kecamatan setempat, mengucapkan rasa syukur atas dukungan bibit pertanian tersebut.

“Saya sangat bersyukur, ditengah wabah virus Corona, TNI masih memberikan perhatian kepada masyarakat. Kami tidak menilai banyaknya, tapi kepedulian ini sangat mahal harganya,” bilangnya.

Disisi lain, Satiman berharap, bibit yang telah diserahkan dapat mencapai hasil maksimal dan mampu meningkatkan perekonomian keluarganya dan warga sekitar.

Amatan wartawan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini berlangsung penuh keakraban. Sesekali terdengar Babinsa tertawa lebar saat bercengkerama, dan laiknya seperti keluarga terlihat Babinsa tanpa canggung mengupas kelapa muda milik warga dan menikmatinya secara bersamaan.(admn).