Tingkatkan Imun Tubuh, Prajurit dan PNS Kodim Cilacap Berjemur Sebelum Aktifitas Kerjanya

0
11

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Tingkatkan imun tubuh prajurit dan PNSnya, Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P mengajak anggotanya untuk melaksanakan kegiatan berjemur sebelum melaksanakan aktifitas kedinasannya.

Melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo, Dandim mengatakan, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, TNI harus mampu menjaga sistem imun tubuh sebelum menyebar ke titik-titik rawan penyebaran Covid-19. Hal tersebut dikatakan dihadapan prajurit dan PNS saat akan berjemur di halaman Makodim, Jln Jenderal Sudirman No. D-1, Cilacap, Senin (21/12/20).

Berkaitan dengan hal tersebut Anggota Kodim 0703/Cilacap diwajibkan untuk melaksanakan kegiatan berjemur selama 45 menit menjelang pukul 10.00 Wib. Dandim menegaskan jemur diri akan bermanfaat untuk menambah sistem ketahanan imun tubuh. Sinar matahari pagi menghasilkan sinar ultra violet yang mengandung vitamin D yang baik untuk tubuh.

Baca Juga :   Bupati Batu Bara Lantik Pengurus Divisi Gemkara Kecamatan

“Vitamin D dibutuhkan tubuh untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh serta mentransmisi kerja otot dengan saraf. Dengan berjemur, diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga seluruh prajurit senantiasa tetap sehat dan siap melaksanakan tugasnya,” Jelasnya.

Dalam giat inipun Dandim tetap menekankan social Dystancing. Dalam pelaksanaannya, dipimpin Batiops Serka Yatiman. Diawali peregangan dan pemanasan dilanjutkan senam bersama sambil berjemur di bawah terik matahari selama kurang lebih 45 menit.

#(Sugeng.S/Urip)