Tim Wasops Itwasum Polri Cek Pelaksanaan Ops Lilin 2019 Polres Minsel

  • Whatsapp

Minsel, PilarAktual.comTim Wasops Itwasum Polri mengadakan kegiatan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat ‘Lilin 2019’, Pengamanan Natal dan Tahun Baru, di seluruh Polres jajaran Polda Sulut.

Tim Wasops Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri, diketuai oleh Brigjen Pol. Tursilo, SH, selaku Ketua Tim, dengan anggota Kombes Pol. Bayu, SIK, dan AKBP Andre Rondonuwu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pemeriksaan untuk Polres Minahasa Selatan, dilaksanakan di Polres Tomohon, Minggu (29/12/2019).

“Satker yang diperiksa yaitu Polres Minsel, Polres Tomohon, Polres Kotamobagu dan Polres Minahasa. Kegiatan dilaksanakan di Polres Tomohon,”terang Kabag Ops Polres Minsel Kompol Syaiful Wachid, SH, SIK.

Adapun objek yang menjadi bahan pemeriksaan Tim Wasops Itwasum Polri yakni administrasi, personel, anggaran, dukungan sarana prasarana serta laporan kegiatan pengamanan.

“Wasops ini untuk memeriksa pelaksanaan Ops Lilin apakah sudah sesuai dengan petunjuk dan arahan dari satuan atas, serta pengecekan kelengkapan administrasi pendukung operasi,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK.

Kegiatan pemeriksaan terpantau berlangsung selama 4 jam. “Hasil pemeriksaan Ops Lilin untuk Polres Minsel secara umum sudah baik dan sesuai dengan petunjuk dari satuan atas,”ujar Kapolres Minsel. (Rls Hms/Heisye)

Pos terkait