TIM Sar Pencarian Hari Ke 2 Korban Longboat Terbalik di Desa Laiwui, Masi Nihil

  • Whatsapp

HALSEL, PilarAktual.com – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basrnas) melakukan Pencarian hari ke 2 terhadap satu orang korban longboat terbalik di desa Laiwui, Kecematan Obi sekitar pukul 07.30 Wit.

Kepala Basarnas Ternate Muhammad Arafah kepada media ini melalui rilisnya, (23/09/2020) Dalam pencarian tersebut oleh Team SAR gabungan dibagi menjadi 4 sru melakukan pencarian sesuai area masing-masing. SRU 1 melakukan penyelaman di koordinat sesuai dengan rencana operasi, penyelaman yang kedua dilakukan hingga siang hari belum membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Kemudian tim SAR beristirahat dan kembali melakukan penyelaman hingga sore hari namun hasil pencarian juga masih nihil.

Sementara Sru lainnya melakukan pencarian dengan menyisir di sekitar LKP dan pesisir pantai desa laiwui. Namun hasil pencarian sejak pagi hingga sore baik dari tim penyelaman dan penyisiran di permukaan air juga tidak membuahkan hasil.

Selanjutnya pukul 16.50 Wit, Seluruh tim SAR Gabungan kembali ke dermaga Desa Laiwui dengan hasil pencarian Nihil,” ucap kepala Basarnas.

pukul 17.05 Wit, Tim Sar gabungan melaksanakan Debrefing dan Operasi SAR Hari ke 2 di tutup sementara dgn hasil korban belum di temukan. Operasi SAR hari ke 3 akan di lanjutkan kembali pada pada Tanggal 24 September, 2020.

Unsur yang terlibat dalam pencarian dinataranya 5 Personil Basarnas, KUPP Babang 2 personil, BPBD halsel 1 Personil, Pos Polairud Bacan 1 Personil, Masyarakat Desa Laiwui. (Red)