TIM Relawan Capres dan Cawapres Fokus Raih Kemenangan di Pemilu 2019

  • Whatsapp
Opini, PilarAktual.com – Pemilu 2019 sudah kian mendekat, segala cara kampanye sudah digunakan oleh para pasangan calon, baik itu capres hingga caleg kabupaten. Namun hari ini relawan capres dan cawapres harus lebih fokus untuk kemenangan capres mereka. Mesin partai tidak bisa digunakan secara maksimalkan karena mereka lebih fokus untuk kemenangan mereka.

Dipemilu 2019 hari ini, para tim kampanye menghalalkan segala cara untuk meraih simpatik masyarakat menuju kemenangan. Banyak dimedia beredar tentang prestasi serta konsep tentang solusi permasalahan yang terjadi dengan bangsa. Namun teknik licik bin lihai menjadi senjata ampuh para relawan nakal, dengan menyebar hoax dan melempar isu yang sudah basi kerap terjadi. 

Menanggapi hal itu, konsep Day by Day dan door to door kami gunakan untuk melawan cara licik mereka. Setiap hari kita targetkan bertemu dengan 10-20 orang, menceritakan prestasi dan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga stabilitas negara dengan melihat latar belakang calon serta prestasi calon. Setiap hari kami menargetkan 5-10 rumah untuk dikunjungi memberikan pencerahan serta mempelajari Maslah yang dihadapi masyarakt. 

Dari hasil temuan lapangan kita membuat peta gerakan untuk arah yang selanjutnya. Masalah hoax dan isu sara yang beredar sudah mengkontaminasi masyarakat awam karena kurangnya literasi masyarakat. 

Hal ini harus ditanggapi oleh para tim relawan, solusi yang kami tawarkan bahwa harus ada tim cyber medsos dimasing-masing desa untuk selalu memposting prestasi capres yang kita dukung, serta perkuat grass root untuk selalu menyapa masyarakat dan memberikan pencerahan. Sehingga nantinya pada pemilu 2019 akan tercapai pemilu damai yang memuaskan.

By: Herman (DPD KAMIJO Lombok Timur)

Pos terkait