PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Hari Raya Idul Adha 1441 H sudah didepan mata, berbagai persiapan menyambut hari raya tersebut sudah mulai dilakukan. Seperti halnya Kodim 0703/Cilacap yang mulai mempersiapkan pelaksanaan sholat Iedul Adha dan hewan qurban.

Bukan Idul Adha namanya kalau tak ada hewan qurban, terkait hal tersebut Kodim 0703/Cilacap menerima bantuan hewan qurban berupa satu ekor sapi dari Keluarga besar PT. Pertamina Refenery Unit (RU) IV Cilacap.

Bantuan tersebut berasal dari para pekerja perorangan, kelompok maupun perusahaan yang merupakan program dari PT. Pertamina RU IV Cilacap yang bertajuk” Tebar Hewan Qurban Idul Adha 1441 H”. Bantuan ini tidak hanya disalurkan ke Kodim saja namun juga didistribusikan ke berbagai instansi yang berada diwilayah kerja Pertamina Cilacap.

Baca Juga :   Sekdakab Batu Bara Lantik Pejabat Eselon III dan IV

Adapun penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Unit Manager Commrel & CSR RU IV Hatim Ilwan yang diterima langsung Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian bertempat di Komplek Asrama Militer (Asmil) Kodim 0703/Cilacap, Jln. Dr. Sutomo Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kamis (30/7).

Hal tersebut dibenarkan Hatim Ilwan saat berada dilokasi, menurutnya Program Tebar Hewan Qurban Idul Adha 1441 H ini merupakan wujud kepedulian dari seluruh keluarga besar PT. Pertamina RU IV Cilacap yang mana telah diberi kemampuan berupa kelebihan secara finansial.

Diketahui kilang yang beroperasi sejak 1976 ini memproduksi mulai dari bahan bakar minyak (bbm), petrochemical dan lube base yang dijadikan bahan dasar pelumas. Untuk bbm, seluruh produk yang dijual oleh Pertamina diproduksi di unit pengolahan ini, seperti jenis gasoline (premium dan pertamax), gasoil (solar dan dexlite), avtur, LPG, hingga bahan bakar boiler & furnace serta marine fuel.

Baca Juga :   Peduli Dampak Covid-19, Korem 152/Babullah Bagikan Sembako dan Masker

“Kami atas nama keluaraga besar Pertamina RU IV Cilacap merasa senang dapat menyalurkan amanah ini, semoga apa yang kita berikan ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua dan menjadi sumber keredaan Allah SWT,” ujarnya.

Sementara itu Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian mewakili Kodim 0703/Cilacap mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak PT. Pertamina RU IV Cilacap.

“Atas nama Satuan, kami mengucapkan terimakasih kepada Pertamina RU IV Cilacap yang telah menyalurkan hewan qurban kepada kami, semoga apa yang telah diberikan menjadi amal kebaikan dan keberkahan bagi kita semua, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” ungkap Kasdim.

Baca Juga :   Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim Cilacap Gelar Penyuluhan P4G dan Tes Urine

Lebih lanjut Kasdim menambahkan, nantinya setelah di sembelih, daging qurban akan dibagikan kepada warga kurang mampu dan beberapa yayasan yatim piatu yang berada di wilayah Kodim 0703/Cilacap,” imbuhnya.

#(Sugeng.S/Urip)