Tatap Muka Bersama Masyarakat, Bupati OKU Selatan Resmikan MCK

  • Whatsapp

Oku Selatan, PilarAktual.com – Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. hadir langsung di tengah masyarakat Linkungan Tangsi Bawah Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, dalam rangka tatap muka bersama masyarakat untuk meresmikan MCK (Mandi Cuci Kakus), sekaligus memberikan bantuan uang tunai kepada pengurus Mushollah Muslim, Jumat (24/01/2020).

Sarana fasilitas umum MCK yang diresmikan langsung oleh Bupati OKU Selatan ini merupakan hasil kerja dari Tim Kerja Stop BAB (Buang Air besar) Sembarangan yang diketuai oleh Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo, yang beranggotakan para Kepala OPD di Lingkup Pemkab OKU Selatan.

Bacaan Lainnya

Tim kerja turun langsung ke lapangan untuk berkomunikasi dengan masyarakat mengenai kebiasaan warga yang sering membuang air besar di atas rakit sebagai jamban terapung pada selasa 16 Desember 2019 lalu, dan mulai melaksanakan pembangunan MCK ini pada 23 Desember 2019.

Tepatnya pagi tadi (Jumat/24/01/2020), Bupati OKU Selatan akhirnya meresmikan langsung Fasilitas Umum ini yang ditandai dengan pengguntingan pita. Turut mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Anggota DPRD, Forkopimda, Para Kepala OPD, Camat Muaradua dan Masyarakat sekitar.

Bupati OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Para Kepala OPD yang telah mendukung pembuatan MCK ini. Bupati berharap dengan telah dibangunnya fasilitas ini masyarakat tidak lagi BAB sembarangan di atas rakit yang berada di bantaran sungai, dan paling terpenting mari saling mengingatkan untuk tidak BAB sembarangan.

Dalam kesempatan ini juga Bupati OKU Selatan menjelaskan bahwa terkait isu penggusuran di bantaran sungai oleh Pemerintah adalah berita tidak benar, namun yang dilakukan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan adalah membuat talud dan taman. Adapun tujuan dari dibuatnya talud diseluruh bantaran sungai untuk keperluan masyarakat membuat septick tank.

Semoga dengan adanya Fasilitas Umum MCK ini, kebiasaan buruk BAB sembarangan tidak terulang lagi, dan tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. (rls/Awaludin)

Pos terkait