Tahun 2020, Pemkab Boltim Rencanakan Pengembangan Insprastruktur

  • Whatsapp

Boltim, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun 2020 rencanakan pengembangan insprastruktur di kawasan ibu kota Tutuyan dan sekitar Motongkad Bersatu.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Boltim, Hamdi Egam Senin (30/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Beberapa rencana tersebut antara lain Lanjutan pembuatan jalan jalur dua Motongkad, pembangunan lanjutan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) dan perencanaan lapangan olaraga,” kata Egam.

“Untuk instansi vertical Bupati Sehan Landjar berharap tahun 2020 nanti sudah ada tahapan awal pembangunan markas Polres, kemudian akan ada Kodim, Kajari dan Pengadilan Negeri, yang nantinya akan terletak di satu kawasan ex HGU Tutuyan,” sambung Egam.

Mantan Kabag Humas Boltim ini menambahakan, pada bulan Desember ini telah di lelang perencanaan master plan/DED Rumah Sakit Daerah tahun anggaran 2020.

Dari sejumlah rencana pemerintah tersebut lanjut Egam, Bupati Boltim berharap peran aktif dari pemerintah desa dan masyarakat terkait ketersediaan lahan yang nantinya akan di lewati oleh ruas jalan, kebutuhan pembangunan infrastruktur lain.

“Karena kalau masyarakat tidak partisipatif dalam bentuk mengikhlaskan lahan untuk keperluan pembangunan maka tentunya proses pembangunan akan terhambat,” terangnya.

“Pemerintah Boltim akan tetap memberi konpensasi ganti rugi yang proporsional sesuai dengan NJOP yang berlaku kepada masyarakat yang mengikhlaskan tanah yang dihibahkan,” pungkasnya. (*/Red)

Pos terkait