Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Gelar Anggota DPD RI Dapil Jateng Periode 2019-2024

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Anggota DPD RI Dr. Abdul Kholik, SH., M.Si, periode 2019-2024 Dapil Jateng menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Pancasila, UUD tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI, bertempat di Aula Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Kamis (19/11/2020)

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI adalah untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali seluruh komponen bangsa agar pelaksanaan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara selalu menjujung tinggi nilai nilai luhur bangsa dalam rangka mewujudkan negara lndonesia yang merdeka, berdaulat adil dan makmur.

Peserta Sosialisasi Empat Pilar adalah Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dari 14 Kecamatan di Kabupaten Cilacap dengan Mewakilkan masing – masing 5 Ketua BPD tiap Kecamatan.

Baca Juga :   Laporan Dugaan Korupsi Proyek Pembangunan Ruko Nelayanan DKP Malut, Masih di Meja Kajati

14 Kecamatan tersebut meliputi, Kecamatan Kesugihan, Jeruklegi, Kawunganten, Bantarsari, Gandrungmangu, Sidareja, Kedungreja, Patimuan, Cipari, Wanareja, Majenang, Cimanggu, Dayeuhluhur dan Karangpucung.

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan adalah program rutin yang dilaksanakan oleh MPR RI setiap tahun dalam rangka menanamkan jiwa dan semangat patriotisme masyarakat pada negara dan bangsa.

Memiliki rasa kebangsaan, keberagaman, dan memiliki rasa cinta tanah air, memiliki rasa kebersamaan antara satu dengan yang lain sehingga perlu kita tanamkan nilai-nilai Pancasila sebagai Ideologi bangsa dan semangat Bhineka Tunggal Ika dalam Bingkai NKRI yang tercantum dalam empat pilar kebangsaan,” tegas Abdul Kholik.

Dalam kesempatannya Danramil 10/Gandrungmangu mewakili Forkopincam menegaskan tentang pentingnya penguatan empat pilar dalam kehidupan sehari – hari, sebagai dasar modal wawasan bela negara dan tanggung jawab moral dalam memperkokoh jiwa semangat patriotisme dan semangat gotong royong.

Baca Juga :   Warga Resmi Laporkan Macmud Esa Ke Polda Malut

Sementara Dwi Sigit Purnomo, S.Pd Ketua BPD Desa Wringinharjo Mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Wringinharjo atas tempatnya guna kegiatan tersebut, dan atas kesempatanya Anggota DPD RI dalam memberikan materi Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada BPD di wilayah Kabupaten Cilacap.

Acara di akhiri dengan pemberian Cindra mata kepada Pemdes Wringinharjo dan para peserta dari Dr. Abdul Kholik. SH., M.Si dan dilanjutkan Pembentukan Paguyuban BPD Kabupaten Cilacap yang dipandu H.Nur Dawam S.Pd.i yang juga Ketua Penyelenggara kegiatan.

#(Sugeng.S/Slamet.W)

Pos terkait