PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila Sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD Tahun 1945 Sebagai Konstitusi Negara, NKRI Sebagai Bentuk Negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.

Kegiatan dilaksanakan secara Virtual (Daring Zoom Meeting) oleh Anggota DPR RI Ketua Komisi Vll Fraksi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto, Andi Ali Akbar Dosen Fisip Unsoed Purwokerto sebagai Narasumber, dengan Moderator Pargito (Tenaga Ahli) bertempat di RM. Jul Mujur Kroya Kabupaten Cilacap, dengan menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (14/11/2020)

Terselenggaranya acara Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dalam rangka memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta menumbuh suburkan semangat Patriotisme Bela Negara,” jelas Sugeng Suparwoto.

Baca Juga :   Bupati Batubara Berikan Hadiah Sekolah Tangguh Covid-19

Pendidikan karakter kebangsaan yang perlu diterapkan dalam kehidupan sehari hari, sehingga akan tertanam nilai nilai kebangsaan yang kuat, peserta wajib meneruskan materi sosialisasi ini, serta memberikan edukasi pentingnya empat pilar dan pemahaman kepada masyarakat,” tambahnya.

Dalam penyampaian empat pilar kebangsaan, peserta harus mampu membangun sikap dan mental sebagai suatu keharusan dan kebutuhan dengan memaknai nilai nilai “Empat Pilar Kebangsaan” tidak lain adalah untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa agar pelaksanan dan penyelenggaraan kehidupan berbangsa dan bernegara terus dijalankan dengan tetap mengacu kepada tujuan negara yang dicita – citakan, serta bersatu padu mengisi pembangunan, agar bangsa ini tetap maju dan sejahtera.

Baca Juga :   Ananda Sonia Amelia, Penderita Penyakit Kanker Butuh Perhatian Pemda

#(Sugeng Suswanto)