PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Mendasari UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa dalam Pasal 86, terkait hal tersebut Paguyuban Sekretaris Desa Kecamatan Gandrungmangu menggelar Acara Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Website desa bertempat di ruang Kantor Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Sabtu, (7/11/2020)

Website adalah salah satu media untuk pelayanan publik dan mendukung dalam penerapan pengelolaan pemerintahan desa dalam menyiapkan sumber daya manusia guna menjalankan sistem informasi desa dan kawasannya, serta menyiapkan data yang akurat dan update tentang potensi dan masalah yang ada di desa.

Pembuatan website desa ini merupakan bagian penting dari Sistem Informasi Desa dan Kawasan desa dalam menjawab perkembangan zaman, website desa di bangun dengan tujuan sebagai media pelayanan publik resmi desa dan dikelola oleh tim desa, dengan memanfaatkan website, penyelenggaraan maupun pelayanan publik dapat dilakukan secara cepat dan mudah,” papar Akbar Bahaulloh.

Baca Juga :   Air Laut Surut, Aparat TNI Bersama BPBD dan Warga Kembali Membuat Tanggul di Pantai Tegalkamulyan

Sementara itu, Sekretaris Desa Wringinharjo Imam Ma’ruf selaku Ketua Paguyuban Sekdes Kecamatan Gandrungmangu mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi tentang tata cara pengurusan/penggunaan website desa juga sharing informasi tentang pengelolaan website desa diwilayah Kecamatan Gandrungmangu.

Website berfungsi juga sebagai Pelayanan Administrasi yaitu untuk data dan dokumen, Pengelolaan Pengaduan Masyarakat juga sebagai media penyuluhan kepada masyarakat.

Narasumber pada kegiatan Sosialisasi dan Bimbingan Tekhnis Website Desa dari Pusat Komunikasi (Puskom) Media Purwokerto (Akbar Bahaulloh dan Tri Murni)

#(Sugeng.S)