Seleksi Penerimaan Ratusan Guru Kontrak, Dibuka Pemda Boltim

  • Whatsapp
yusri-damopolii
Yusri Damopolii.

Boltim, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan atau membuka penerimaan seleksi guru kontrak dan operator sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud).

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii saat ditemui mengatakan, untuk penerimaan seleksi guru kontrak dan operator sekolah tahun anggaran 2020. Untuk pemasukan berkas mulai tanggal 16 Januari hingga 22 Januari 2020 “kita lakukan seleksi guru kontrak guna pemenuhan kebutuhan” ujar, Yusri.

Bacaan Lainnya

Sebanyak Guru kontrak yang nantinya akan diterima, kata Yusri, 208 guru dan oprator sekokah 82 orang yang nantinya akan mengikuti seleksi atau ujian “nah, kuota yang akan diterima oleh Pemda Boltim melalui Dikbud sesuai kebutuhan disekolah-sekolah SD SMP yang ada di Boltim” jelasnya siang tadi

Lanjut, Yusri katakan, penerimaan berkas pelamar itu 1 minggu, dan 2 hari untuk verifikasi berkas. Selanjutnya, dilakukan tes tertulis serta prakter mengajar bagi guru. Dan jugq prakter pengoprasionalan kompuyer bagi oprator. Tempat pelaksanaanya tepat di kantor Dikbud Boltim “khusus berkas guru yakni surat lamaran ditujukan kepada Bupati Boltim dan Kepala Dikbud Boltim, foto copy ijazah terakhir, foto copy akta mengajar, foto copy transkrip nilai, foto copy KTP KK, dan pas foto warna ukuran 3×4 3 lembar. Sedangkan untuk operator sekolah yaitu surat lamaran, foto copy ijazah terakhir minimal SMA/SMK atau sederajat, KTP KK, pas foto warna 3×4 3 lembar. Masing-masing dibuat 2 rangkap, dimasukan kedalam map” terang, Yusri (16/01/2020).

Sejak siang tadi, pantaun media ini, para pelamar guru kontrak mulai nampak berdatangan guna memasukan berkas di Dikbud Boltim.

(Frs/Fs)

Pos terkait