Sekda Pemkab Oku Selatan Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja PDAM Tahun 2019

  • Whatsapp
Sekda Pemkab Oku Selatan Pimpin Rapat Evaluasi Kinerja PDAM Tahun 2019

Oku Selatan, PilarAktual.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan H. Romzi, S.E.,M.Si. Selaku Dewan Pengawas PDAM Kabupaten OKU Selatan pimpin langsung Rapat Evaluasi Kinerja PDAM tahun 2019 dan Rencana Kerja PDAM Tirta Saka Selabung tahun 2020 Kabupaten OKU Selatan. Kamis (06/02/2020)

Rapat yang di gelar di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan ini turut didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bagian Perekonomian, Direktur PDAM Tirta Saka Selabung, Para Kepala Bagian PDAM, Para Kasi PDAM , Kepala Cabang Ranau Raya dan Koordinator Kepala bagian teknik PDAM Beserta Stap PDAM bagian lapangan

Bacaan Lainnya

Dalam laporan Direktur PDAM Tirta Saka Selabung H. Hendra Gunawan,ST. M.M., menyampaikan hasil dari kinerja di Tahun 2019, Tirta Saka selabung Secara umum nilai rata-rata kinerja PDAM mengalami peningkatan bertambahnya PDAM sehat akan mendorong pencapaian target layanan air bersih 100% pada tahun 2020 sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional.

Namun beberapa waktu belakangan sering terjadi kemacetan pendistribusian air bersih PDAM diakibatkan sumber mata air PDAM di Imus yang terkena banjir bandang beberapa waktu lalu menimbun lokasi sumber mata air PDAM, namun untuk Tahun 2020 ini kami pihak PDAM akan terus berusaha keras demi meningkatkan pelayan terhadap Masyarakat di Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutan Sekda mengungkapkan, permasalahan yang ada di PDAM selama ini masih seperti yang dulu, yaitu permasalahan kualitas air, air macet, pipa bocor dan hal lainnya Itu adalah permasalahan klasik, sekarang PDAM memiliki Tim Pembina dan Pengawas, Saya harap di Tahun 2020 ini semua permasalahan bisa diselesaikan dan semuanya bisa lancar, Dan saya Selaku Dewan Pengawas Mengharapkan agar Organisasi di PDAM bisa lebih baik lagi agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa maksimal.

Beliau juga menghimbau kepada Manajemen PDAM agar kiranya apa bila ada kejadian seperti Banjir sehingga menghambat Pendistribusian air kepelanggan atau masyarakat, segera melakukan tindakan Pemberitahuan kepada Masyarakat melalui Media Sosial, Media Massa atau Media elektronik lainnya, sehingga Masyarakat segera tau kendala kemacetan air dan melakukan tindakan untuk beberapa waktu untuk mendapatkan kebutuhan air.

(rls/Awaludin)

Pos terkait