Sekda Oku Selatan Hadiri Peresmian dan Pembagian SK Koordinator Wilayah Pendidikan

  • Whatsapp

Oku Selatan, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan yang di hadiri langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Romzi, S.E., M.Si. Dalam Peresmian dan Pembagian surat keputusan (SK) pengangkatan dan pemberhentian koordinator wilayah Pendidikan, Kepala Sekolah dan pelaksanaan tugas kepala Sekolah pada Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan. Jumat (10/01/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan, Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sukses melaksanakan Peresmian dan Pembagian surat keputusan pengangkatan dan pemberhentian koordinator wilayah pendidikan, Kepala Sekolah dan pelaksanaan tugas kepala sekolah pada Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan.

Turut hadir dalam acara ini Asisten III Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI, Koordinator Pengawas dan para tamu undangan lainnya.

Dalam Laporan ketua Pelaksana Zulfakar Dani, S. Sos., Sebagai kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Latar belakang Dari kegiatan ini adalah berdasarkan Adanya perubahan Nomenclatur Sekolah dari Nama lama, berdasarkan nama Desa atau wilayah menjadi nama urut nomor, dengan terbitnya surat keputusan Bupati nomor 364/KPTS/DISDIK/2019 Yang selama ini adanya UPT Dinas Pendidikan Sekarang menjadi Koordinator wilayah bidang Pendidikan, berdasarkan peraturan Bupati Nomor 62 Tahun 2019.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018, Tentang Penugasan Guru sebagai Kepala Sekolah salah satu syarat menjadi Kepala Sekolah adalah telah mengikuti dan dinyatakan lulus Diklat calon Kepala Sekolah, Untuk itu bagi Kepala Sekolah yang sudah diangkat namun belum Lulus diklat dan belum mendapatkan Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS) wajib dikembalikan menjadi Guru Dan jumlah nya ada 264 orang yang terdiri dari Guru SD,SMP dan SMA yang ada di Pemerintahan Kabupaten OKU Selatan.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan tugas seorang guru di sekolah tidak hanya mengajar dan menyampaikan materi pelajaran semata, namun tugas berat bagi seorang guru adalah bagaimana mendidik dan menumbuhkan karakter positif bagi peserta didiknya, karena di setiap kelas terdiri dari berbagai macam karakter dengan tingkat sosial yang berbeda-beda sehingga banyak karakter yang akan ditemukan di kelas, mulai dari siswa malas, siswa nakal, tidak semangat belajar, dan lain-lain. Di sinilah peran seorang guru dibutuhkan agar mampu mendidik para siswanya menjadi pribadi yang lebih baik. (rls/Awaludin)

Pos terkait