Sebanyak 1.177 KPM di Wilayah Kecamatan Maos Terima BST Kemensos Tahap IX

0
23

PilarAktual.com, Cilacap Jateng – Sebanyak 1.177 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 10 desa di wilayah Kecamatan Maos, Kabupaten Cilacap, menerima bantuan sosial tunai (BST) Kemensos RI tahap IX yang disalurkan oleh PT. POS Indonesia, bertempat di Pendopo/Balai Desa terkait, Kamis (26/11).

Danramil 07 Maos Kapten Suwanto yang memantau proses penyaluran bantuan pemerintah tersebut membenarkan adanya kegiatan penyaluran BST di wilayah binaanya.

Terkait hal itu, pihaknya mengerahkan seluruh personel Babinsa yang ada untuk melakukan pendampingan penyaluran BST sesuai wilayah binaanya masing-masing.

“Adapun di Kecamatan Maos yakni ada 10 desa penerima Bantuan BST, dengan rincian Desa Karangkemiri 86 Kpm, Desa Karangreja 52 Kpm, Desa Klapagada 62 Kpm, Desa Karangrena 168 Kpm, Desa Maos Kidul 180 Kpm, Desa Maos Lor 226 Kpm, Desa Panisihan 105 Kpm, Desa Glempang 112 Kpm, Desa Kalijaran 79 Kpm dan Desa Merenek 107 Kpm,” katanya.

Baca Juga :  

Lebih lanjut, “Jadi penerima BST total ada 1.177 KPM (Keluarga Penerima Manfaat), masing-masing menerima dana sebesar Rp. 300.000,” jelas Danramil.

Bati Tuud Serma Darsono menambahkan
Pendampingan ini dilakukan untuk mengawal supaya dalam penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dapat diterima tepat sasaran kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan terdampak Pandemi Covid 19.

“Babinsa juga melaksanakan himbauan supaya warga masyarakat yang akan mengambil BST supaya tetap mempedomani protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir, menunggu duduk ditempat yang sudah disediakan dengan tetap menjaga jarak, ” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan, Camat Maos yang diwakili Kasi Kesra Ibu Anjar Muhoyaroh S.sos, Danramil 07/Maos yang diwakili Serma Darsono, para Kepala desa, Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah Kecamatan Maos, unsur PAM dari Polres Cilacap, Petugas dari PT.POS, petugas dari TKSA, dan Tim Monitoring.

Baca Juga :   Warga di 17 Desa Wilayah Kecamatan Nusawungu, Secara Serentak Terima BST Kemensos Tahap II

#(Sugeng.S/Urip)