BATU BARA, PilarAktual.com – Dalam sambutannya Ny Maya Indriasari Zahir SE menyampaikan bahwa TP PKK Kabupaten Batu Bara bersama dengan Dekranasda, Dharma Wanita dan Pemkab Batu Bara ditengah pandemi Covid- 19 telah melakukan beberapa kegiatan untuk memulihkan perekonomian diantaranya adalah pelatihan dan Pemberian alat pada Industri kecil menengah (IKM) dan UMKM.

Selanjutnya kata Maya, Sosialisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) bekerja sama dengan perbankan yang ada di Kabupaten Batu Bara. Dan untuk memudahkan pemasaran, TP PKK Batu Bara membuka Koperasi dan Batu Bara Mart.

Demikian disampaikan nya pada saat menyambut ketua tim penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pematang Siantar beserta rombongan dalam kunjungan Kerja (Kunker) TP PKK Pematang Siantar di Rumah Batik Eco Print, Desa Pasar Lapan, Kecamatan Airputih, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga :   Tingkatkan Kesiapan Prajurit, Kodim 0703/Cilacap Gelar Binsiap Apwil dan Puanter TW II 2019

” Dalam kunjungan ini saya sangat senang dapat bersilahturahmi dengan Ibu – Ibu dari TP PKK Pematang Siantar, Sekaligus dapat mendampingi TP PKK Pematang Siantar ke Desa Binaan TP PKK dan Dekranasda Kabupaten Batu Bara yang bekerja sama dengan Dinas Koperindag, ” ujar Ny Maya Indriasari

Menurutnya, Silaturahmi dapat memberikan semangat bagi kita semua dalam melaksanakan program PKK dalam rangka mewujudkan Kesejahteraan Keluarga dan Masyarakat.

Selain Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, SE, Hadir dalam kegiatan tersebut wakil Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Hastuti Wulandari Oky, SE, Ketua TP PKK Pematang Siantar, Ny. Syahputri Hefriansyah, Kepala Dinas Koperindag Ahmadan Chair serta Pengurus TP PKK Kabupaten Batu Bara.

Baca Juga :   Pertemuan Biro Kesra Malut Dan Kementrian Agama RI, Untuk Pembahasan Persiapan STQ Dan MTQ

Sementara, Sambutan Ketua TP PKK Pematang Siantar Ny. Syahputri menyampaikan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada TP PKK Batu Bara yang telah menyambut dengan sangat baik, Karena dalam silahturahmi ini kami diajarkan cara memproduksi Batik Eco Print.

” Saya berharap batik Eco Print ini bisa diterapkan di Kota Pematang Siantar, sehingga menimbulkan ekonomi kreatif yang baik dan menambah wawasan dan pertumbuhan ekonomi yang bagus, terlebih di masa pandemi Covid – 19, “tuturnya. (HSR)