Sambangi Polres Minsel, Provos Polda Sulut Gelar Ops Gaktibplin dan Tes Urine


Minsel, PilarAktual.com – Subbid Provos Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) bersama tim Dokpol Polda Sulut melaksanakan Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Ops Gaktibplin) di Polres Minahasa Selatan, Kamis (12/09/2019).

Tiba di lapangan apel, Tim Provos Bid Propam Polda Sulut disambut langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK; Wakapolres Kompol Achmad Sutrisno, Kasi Propam Betsy Lumi, dan sejumlah pejabat utama Polres Minahasa Selatan.

Pelaksanaan Ops Gaktibplin dilaksanakan dalam bentuk pemeriksaan kepada seluruh anggota Polres Minsel yang sedang melaksanakan apel pagi.

Adapun sasaran Ops Gaktibpiln ini berkaitan dengan sikap tampang anggota antara lain kerapihan rambut dan seragam / pakaian, atribut, Kartu Anggota, SIM dan STNK, KTP, kemudian Kartu Senjata Api serta narkoba.

Usai pemeriksaan sikap tampang dan kelengkapan administrasi anggota, dilanjutkan dengan pemeriksaan urine dengan objek narkoba. 

“Ops Gaktibplin ini merupakan kegiatan rutin Propam Polda Sulut sebagai bentuk pengawasan kepada seluruh anggota jajaran Polda Sulut,” ungkap Ketua Tim, Kompol Ferry Manopo.

Selain di lingkungan Polres Minahasa Selatan, kegiatan Ops Gaktibplin ini juga digelar di seluruh Polsek jajaran. (Heisye)