Rencana Pembangunan Bandara di OKU Selatan, Bupati : Semoga Rencana Ini Bisa Kita Wujudkan

  • Whatsapp

Oku Selatan, PilarAktual.com – Rapat Presentasi Laporan akhir Rencana Teknis Terinci (RTT) Sisi Darat Bandar Udara Banding Agung Kabupaten OKU Selatan telah digelar tadi siang, Senin (23/12/2019).

Bertempat di Ruang Rapat Terbatas Bupati, Hadir langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali M., B.Com. bersama Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir, SP., M.Si. dan turut Hadir juga, Para Asisten, Bappeda Litbang, BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dinas Pariwisata, Diskominfo, Humas Protokol, Camat Banding Agung, PPK, PPTK, Konsultan PT. Dhika Architama.

Bacaan Lainnya

Dalam presentasinya Ir. Kukuh Andhi Sisworo, M.T., IAI. Selaku Direktur Utama PT. Dhika Architama Menyampaikan Tujuan pelaksanaan pekerjaan studi ini adalah diperolehnya Dokumen RTT Fasilitas Sisi Darat Bandar Udara Banding Agung sebagai acuan untuk pelaksanaan pembangunan fasilitas Sisi Darat yang mencakup seluruh kebutuhan dan penggunaan penerbangan dengam mempertimbangkan aspek teknis, aspek keselamatan operasi penerbangan dan lain sebagainya.

Pada Rapat Hari ini Kukuh Andhi Sisworo Mebahas mengenai desain pra rencana dan detail pada pekerjaan RTT sisi Darat Bandar Udara Banding Agung, pada intinya terdiri dari gambar-gambar siteplan, denah tampak, potongan, persektif dan pra rencana anggaran biaya.

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan, harapannya dari Rencana akan berdirinya Sisi Darat Bandar Udara Banding Agung, Semoga Rencana ini bisa kita wujudkan bersama Dan harapan kita bersama Pemerintah Pusat dan Provinsi bisa mendukung rencana Pembangunan Bandara ini.

Dengan rencana Pembangunan Bandara ini semoga bisa Mendukung Kemajuan Pariwisata yang ada di Kabupaten OKU Selatan, sehingga memudahkan para Wisatawan dari luar Kota untuk berkunjung ke Kabupaten kita.

Wakil Bupati juga menyampaikan, terkait hal ini perlu diketahui bahwa mimpi besar dari masyarakat, serta mimpi besar Bupati dan Jajaran Pemerintah Kabupaten OKU selatan adalah dapat memperpendek waktu tempuh dari luar Kabupaten ke Kabupaten OKU Selatan.

Dengan begitu banyaknya tantangan, namun keinginan kita semua ini dapat terwujud untuk kepentingan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini kita bisa menyaksikan angan-angan kita kedepan itu seperti apa, dengan para ahlinya demi berupaya untuk mewujudkan mimpi dan dapat mewujudkan angan-angan, serta mewujudkan cita-cita,” ungkap Sholehien.

“selain kemampuan baik secara materi maupun kemampuan untuk membuat Pemerintah khususnya Kementrian Perhubungan itu yakin bahwa ini bisa dikembangkan, dan ini bisa dilaksanakan di Kabupaten OKU Selatan, “ujarnya”.

Pos terkait