Polsek Pulau Makian, Gelar Panen Perdana Kebun Pertahanan Pangan Covid 19

0
46

LABUBA, PilarAktual.com – Kepolisian Polsek Sektor Kecamtana Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar panen perdana perkebunan pertahanan pangan Covid 19 yang bertempat di Desa Kota, pada Rabu (16/12/2020).

Diketahui, Bahwa Kebun ketahanan pangan Covid 19 telah di buat selama 4 bulan yang lalu oleh Kapolsek Ipda Sukraen H. Nadar S.Pd M.Si beserta Anggota, dengan di berikan pinjam lahan kosong oleh masyarakat setempat atas nama Saudara. Sahrun yang beralamat Desa Gorup kepada Polsek Makian untuk di gunakan sebagai berkebun tanaman bulanan.

” Kebun ketahanan pangan ini di pinjamkan oleh saudara Sahrun kepada Polsek Makian untuk digunakan tanaman bulanan dan untuk masyarakat,” Kata Kapolsek Ipda Sukraen H. Nadar.

Baca Juga :   Dandim 0209/LB Sampaikan Materi Perkembangan Stabilitas Keamanan Menjelang Pemilu 2019

Lebih lanjut Sukraen menuturkan, Adapun tanaman yang telah di panen Sebegai berikut: Jagung, Kacang tanah,Cabe,Tomat, Kacang panjang, Pare, Terong.
– Labu cina, Katimun.

“Untuk itu, pada saat melaksanan panen di hadiri oleh Kapolsek Pulau Makian dan Anggota beserta Ibu ibu Bhayangkari kemudian hasil dari panen telah di bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” Ujarnya. (R/Red)