Polsek Pulau Makian, Gelar Program Perkebunana Pangan Covid 19

0
10

HALSEL, PilarAktual.com – Kepolisian Sektor Polsek Kecamatan Pulau Makian Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) telah Melaksanakan Program Pemerintah Tentang Ketahanan Pangan dalam mengahadapi Virus Corona atau Covid 19, pada tanggal 10 Oktober 2020.

Program ketahanan perkebunan pangan Polsek Makian terletak di desa Kota Kecamatan Makian perkebunan pangan itu berukuran 100 M.

Menurutnya, Kebun ketahanan pangan Covid 19 telah di buat setengah bulan yang lalu dan di ketuai Kapolsek Ipda Sukraen H. Nadar beserta Anggotanya.

Kapolsek Ipda Sukraen H. Nadar kepada wartawan dalam rilisnya mengemukan program perkebunan pangan tersebut dengan di berikan pinjam lahan kosong oleh sala satu masyarakat bapak Sahrun Alamat Desa Gorup kepada Polsek Makian untuk di gunakan sebagai berkebun tanaman bulanan.

Baca Juga :   Kordinator Divisi Kampanye Usman-Bassam Beri Ucapan Terimakasi Kepada Warga Makayoa

” Adapun tanaman yg di tanam di kebun ketahanan pangan Covid 19 Polsek Makian di Desa Gurup yakni” Jagung, Rica,Tomat,Pare,Kacang Panjang,Kacang Tanah,Timun dan Semangka,” Kata kapolsek.

Sukraen juga menuturkan Bahwa, perkebunan ketahanan pangan Polsek Makian diperkirakan panen di pertengahan bulan depan yaitu bulan November 2020, dan akan di bagikan kepada masyarakat apabila sudah panen nanti.

Kapolsek juga mengharapkan kepada Bapak Kapolres Halsel agar berkenan untuk hadir dan meresmikan secara langsung panen kebun ketahanan pangan Covid 19 Polsek kecamatan Pulau Makian. (Tam/Red)