Polisi Ungkap Satu Tersangka Kasus Pencurian

 Foto Istimewa: AKP Catur Erwin Setiawan, Kapolsek Ternate/ Rustam (PA)
TERNATE,PilarAktua.com – Polsek Ternate Selatan mengungkap kasus pencurian spesialis bagasi motor, yang telah banyak meresahkan masyarakat.
Pelaku diketahui bernama Ardian Muhammad alias Ian (36 tahun), warga Kelurahan Makassar Barat lingkungan Ngidi.
Hal ini disampaikan langsung AKP Catur Erwin Setiawan, Kapolsek Ternate Selatan, dalam konferensi pers di kantornya, sekitar pukul 15.00 WIT, menjelaskan, pelaku telah melakukan pencurian sebanyak 31 kali.
“Iya pencurian ini Dengan cara, mengangkat bagasi, dan langsung mengangkat barang yang ada di bagasi,” jelas AKP Catur dalam pres rilis di kantornya. Rabu (14/8/2019)
Catur mengatakan Pelaku sendiri, melancarkan aksinya di 19 TKP, yang tersebar di hampir seluruh wilayah Kota Ternate.
“Karena pelaku sendiri melakukan Aksi pencuriannya di 19 TKP yang suda tersebar di wilaya kota ternate.” Ucapnya.
Lanjut lagi. Menurut penjelasan AKP Catur, pelaku mengambil semua benda- benda tersebut yang disimpan korban di dalam bagasi dan laci motor.
“menjelaskan, bahwa pelaku menjual benda- benda dari barang hasil curiannya di beberapa konter di wilayah Gamalama kota ternate.
AKP Erwin Catur juga menghimbau kepada masyarakat, yang merasa kehilangan barang di bagasi motor, langsung mengecek barangnya di Mapolsek Ternate Selatan.
“Himbauan juga, kepada masyarakat, jangan menyimpan barang di bagasi. Karena bagasi itu mudah sekali terbuka. Cukup ditarik dengan tangan cukup keras, maka bagasi itu akan terbuka.”
Diketahui lagi, Pelaku sendiri terjerat dengan pasal 362 tentang pencurian, dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (Read)