Polda Malut, Tahapan Bakal Calon Bupati Dan Walikota Bakal Siapkan pengamanan


Foto Istimewa:Brigjen Pol. Suroto Kapolda Maluku Utara/ Rustam (PA)
TERNATE, PilarAktual.com– Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol. Suroto Rabu (14/8/2019) kemarin menyampaikan, tahapan pendafataran bakal calon Bupati/Walikota dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Tahun 2020  terdapat di delapan Kabupaten/Kota sebagaimana disampaikan KPU dan Bawaslu Malut berlangsung Bulan April nanti. Yang otomatis dari sini telah dimulai pengamanan oleh jajaran Polres.
Pasalnya, Sementara rapat peserta hingga serta kordinasi untuk menyusun tahapan pilkada sudah berjalan, namun untuk kesiapan menghadapi Pilkada Tahun 2020 tersebut bagi jajaran Polres sudah siap.
“ Intinya kita siap menghadapi Pilkada di delapan Kabupetan itu. Termasuk sekarang sudah menyusun pengajuan anggaran sesuai kebutuhan Polres daerah setempat, ” kata Kapolda di Grand Dafam Hotel usai mengekuti pleno penetepan anggota DPRD Provinsi, Malut. kamis (15/8/2019)
Lanjut lagi, Menurut jenderal bintang satu polda malut ini, dalam tahan 2020 ini polda malut libatan Kepolisian di delapan Kabupaten/Kota agar untuk mengantisipasi  potensi-potensi kerawanan tergantung bakal calon yang dilihat dan sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa-siapa yang akan maju dalam dalam bertarung Pilkada 2020 kedepan.        
“ Karena para calon ini menuntukan tingkat kerawanan yang nantinya. dianstisipasi oleh pihak Kepolisian. Mudahan-mudahan kita siapakan semuanya termasuk pengajuan angaran dari tiap-tiap polres dengan harapan semua berjalan dengan baik,” tandas Kapolda. (RED)