BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara yang merupakan politisi dari partai PDI Perjuangan ini mengajak dan berharap kepada masyarakat untuk dapat mempergunakan lahan kosong dibadan jalan dengan menanam tanaman apotik hidup guna menjaga kebersihan dan penataan wilayah yang rapi.

Hal itu menurut Bupati, Guna pemanfaatan serta memfungsikan lahan tidur Badan Jalan di sepanjang Jalan Lintas umum mulai dari perbatasan dari Kecamatan Laut Tador hingga ke Kisaran.

Demikian disampaikan Bupati Batu Bara Ir. H Zahir MAP pada saat memimpin langsung gotong royong penyemprotan rumput dan semak bersama OPD terkait, Minggu (1/11/2020) sekira pukul 09.30 wib.

Tampak Bupati Zahir melaksanakan penyemprotan didampingi Ketua DPRD M. Syafi’i, SH, serta Anggota DPRD, Sekretaris DPC PDIP Jalasmar Sitinjak, SH, Ketua PAC PDIP Laut Tador, Ariadi, Kadis Pertanian M. Ridwan, Camat Laut Tador, Adil Hasibuan, SH, Kades Laut Tador, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas.

Baca Juga :   Kapolres Cilacap Hadiri Upacara Peringatan Hari Pahlawan dan Ziarah Nasional Ke TMP

Sementara, Kepala Dinas Pertanian M. Ridwan menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Batu Bara dalam hal ini OPD terkait berupaya serta berkomitmen untuk memfungsikan lahan tidur disepanjang jalan lintas umum Medan Kisaran mulai dari Kecamatan Laut Tador hingga Batas Kabupaten Batu Bara – Asahan.

“Apotik hidup yang dimaksud Pak Bupati Zahir itu yakni penanaman seperti sre, kunyit dan tanaman lainnya itu disebut apotik hidup, “jelas Kadis Pertanian Batu Bara. (HSR)