Petugas BPS Kunjungan Ke Museum Batu Bara

  • Whatsapp
Petugas BPS Kunjungan Ke Museum Batu Bara

BATU BARA, PilarAktual.com – Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara yang alamat kantornya di Jalan Lintas Sumatera Lingk. 5 Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara mengunjungi Museum Kabupaten Batu Bara di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi. Jumat (6/3/2020).

Menurut Kaslan Petugas BPS Kabupaten Batu Bara bahwa kunjungan mereka ke museum untuk mendata dan sosialisasi Sensus Penduduk sistem online Tahun 2020 yang bertepatan hari ini ke Museum Kabupaten Batu Bara dan Petugas Perpustakaan serta Arsib Kabupaten Batu Bara yang saat ini sebagian masih dalam satu lokasi.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa, Badan Pusat Statistik (BPS) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden, BPS Melaksanakan tugas pemerintahan dibidang statistik sesuai peraturan perundang-undangan dengan Fungsi Pengkajian, penyusunan dan perumusan kebijakan di bidang statistik, Pengkoordinasian kegiatan statistik nasional dan regional, Penetapan dan penyelenggaraan statistik dasar, Penetapan sistem statistik nasional, Pembinaan dan fasilitasi terhadap kegiatan instansi pemerintah di bidang kegiatan statistik dan
Penyelenggaraan pembinaan dan pelayanan administrasi umum dibidang perencanaan umum, ketatausahaan, organisasi dan tatalaksana, kepegawaian, keuangan, kearsipan, kehumasan, hukum, perlengkapan dan rumah tangga.