Peringati Hari Gizi Nasional Ke-60, Isyana Lonitasari Popo: Generasi Milenial Sadar Gizi

  • Whatsapp

OKU Selatan, PilarAktual.com – Duta Stunting OKU Selatan Isyana Lonitasari Popo hadiri Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-60 Tingkat Kabupaten OKU Selatan di PAUD Galaxy Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua, Senin (27/01/2020).

Peringatan Hari Gizi Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 Januari 2019 ini, turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan, Dinas Kesehatan, Camat Muaradua, Lurah Bumi Agung, Ketua TP PKK Kecamatan dan Anak-anak PAUD Galaxy.

Bacaan Lainnya

Stunting merupakan masalah kurang gizi kronis yang disebabkan asupan gizi yang kurang dalam waktu yang cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting dapat terjadi saat janin masih dalam kandungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.

Duta Stunting OKU Selatan yang juga Ketua TP PKK Kabupaten OKU Selatan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari gizi nasional, melalui peringatan ini mari untuk sadar akan pentingnya menjaga asupan gizi sejak dalam kandungan. Isyana juga mengajak para kaum milenial untuk sadar gizi, sesuai dengan tema Hari Gizi Nasional Ke-60 “Gizi Optimis untuk Generasi Milenial”, dan Slogan “Ayo Jadi Milenial Sadar Gizi”.

Ajakan dari slogan ini merupakan upaya peningkatan pengetahuan generasi milenial untuk sadar gizi dan kesehatan. Upaya juga dilakukan melalui penyebarluasan informasi baik melalui media sosial maupun media massa, tentang pentingnya asupan gizi bagi generasi milenial, yang selasar dengan Tema Kabupaten OKU Selatan yaitu “Ayo Cegah Anemia pada Remaja, Pola Gizi Seimbang, Wujudkan Generasi Sehat, Cerdas, Bebas Stunting menuju OKU Selatan BERSAMA.

Peringatan Hari Gizi Nasional Ke-60 kali ini dapat menjadi salah satu kegiatan yang dapat mengutamakan upaya bersama berbagai pemangku kepentingan terhadap komitmen, kampanye, edukasi, akses pangan bergizi dan monitoring program sehingga akan tercipta SDM yang sehat, cerdas dan tangguh.

Dalam kesempatan ini Duta Stunting juga menyerahkan sertifikat Lulus ASI Eksklusif Enam Bulan kepada Sembilan Ibu-Ibu Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua.

(Rls/Awaludin)

Pos terkait