PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momentum teladani Rasulullah SAW, oleh karena itu Maulid adalah memperingati atau mengenang, meniru meneladani akhlak Rasulloh, baik dari segi keilmuan maupun dari segi sunah sunah yang harus dilakukan yang tercermin dengan akhlak.

Walau di masa Pandemi Covid-19, Musholla Nurul Barokah Dusun Tambangan Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu tetap menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H. dengan sederhana dan tak mengurangi ke khidmatan peringatan.

Inti dari Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk memperkaya keimanan dengan meningkatkan ketakwaan dan meyakinkan tentang keesaan Allah SWT, dan segala bentuk ibadah harus dilaksanakan dengan niat karena Allah SWT,” isi dari tauziah yang disampaikan penceramah Ustadz KH. Drs Supriyono dari Sidareja.

Baca Juga :   Koordinasi Satgas TMMD bersama Kadus Karanggedang jelang dimulainya Pelaksanaan

Ikut hadir dalam acara tersebut, KH. Tabingan Sidiq, RM. Agus Putra Wringin tokoh masyarakat setempat, Sekdes Imam Ma’ruf, Muslihudin Kadus Tambangan, Tunjang Ketua RT 01/02 mewakili pemerintah Desa Wringinharjo dan Jamaah Musholla Nurul Barokah, Minggu Malam (1/11/2020)

#(Sugeng.S)