Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 Forkopincam Gandrungmangu: Pahlawanku Sepanjang Masa

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Peringatan Hari Pahlawan Nasional 2020 berbeda dengan tahun lalu, momen bersejarah tahun ini diperingati saat pandemi Covid-19.

Bahwa kegiatan Hari Pahlawan ini sebaiknya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja.
Hendaknya kita mengingatnya bahwa sejarah bumi pertiwi ini karena mereka para pahlawan yang telah gigih merebut dari penjajah dengan berdarah darah hingga nyawa mereka pertaruhkan.

Dengan tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”. Apa yang telah dilakukan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi dan memotivasi untuk meneruskan perjuangan. “Kalau dulu kita berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti: kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal dan termasuk berjuang melawan pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Hadirnya Kawasan Berikat, Pertumbuhan Ekonomi Malut Lebih Meningkat

Hari Pahlawan 2020 diharapkan dapat memberikan energi untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta membantu sesama yang membutuhkan sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. Apabila setiap insan masyarakat Indonesia memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan semangat dan nilai kepahlawanan, maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartipasi dan menggaungkan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan. “Mari kita jadikan Hari Pahlawan Tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat,” petikan amanat Menteri Sosial Rl Pada Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 yang dibacakan Camat Gandrungmangu sebagai Pembina Upacara.

Baca Juga :   Ketua Dekranasda Batu Bara Hadiri Pembukaan Pelatihan Batik

Pelaksanaan Peringatan yang digelar di halaman Pendopo Kecamatan diikuti oleh Jajaran Forkopincam Gandrungmangu, Kepala UPT, Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu berjalan khidmat, terib dan sederhana.

Petugas upacara dalam kegiatan tersebut, Yani Yhustianta, S.STP., MM Camat Gandrungmangu Sebagai Pembina Upacara, Pelda Kharis Wahyudi Bati tuud Koramil 10/Gandrungmnagu sebagai KomandaKecamatan, Ajudan Pembina Upacara Rohmat, S.Sos staff Kecamatan, Pembawa acara Triyana Damayanti, S.Sos, Staff Kecamatan.

Turut hadir, Kapten lnf. Marjono Danramil 10/Gandrungmangu dan anggota, Iptu Yusuf Polsek Gandrungmangu, Kepala UPTD Puskesmas Gandrungmangu 1 Agung Budiyono, SKM, Kasi Trantib Kecamatan Gandrungmangu Bambang Suprayitno, S.Ip, Kepala KUA Kecamatan Gandrungmangu Muhlisan, S.Ag, Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu.

Baca Juga :   Aparat GabunganTNI-Polri Cimanggu Gelar Razia Masker, dan Ini Edukasi Dari Babinsa

#(Sugeng.S)

Pos terkait