Penghasutan Kerumunan, Ini Pernyataan Habib Rizieq yang Berujung Tersangka

0
95
Penghasutan Kerumunan, Ini Pernyataan Habib Rizieq yang Berujung Tersangka
Habib Rizieq Shihab.

Jakarta, PilarAktual.comHabib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka penghasutan dan melawan petugas terkait kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat. Pernyataan yang diduga menghasut itu adalah ajakan menghadiri Maulid Nabi Akbar di Petamburan, Jakpus.

Pernyataan itu disampaikan oleh Habib Rizieq ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Habib Rizieq dalam ceramahnya menyampaikan akan mengadakan Maulid Nabi Akbar di Petamburan.

“Saya undang semua yang ada di sini insyaallah besok malam (Sabtu, 14/11) di Petamburan, kita akan mengadakan peringatan Maulid Nabi, Saudara, sekaligus saya undang,” kata Habib Rizieq yang disiarkan oleh YouTube Front TV, Jumat (13/11).

Selain itu, Habib Rizieq mengundang para alim ulama. Dia mengatakan Maulid Nabi itu bertepatan dengan akad nikah putrinya.

Baca Juga :   FPI Dibubarkan, Kabaharkam Polri: Pembiaran Dapat Menjadi Embrio Perpecahan NKRI

“Juga seluruh habaib karena kami juga akan menikahkan putri kami yang keempat. Siap hadir? Siap hadir? Takbir,” katanya.

Acara yang berlangsung Sabtu (14/11/2020) itu tak bisa menghindari adanya kerumunan. Pantauan sejumlah awak media di lokasi saat itu, jemaah yang hadir dalam acara tersebut memadati sepanjang Jalan KS Tubun, Jakarta Pusat. Jemaah yang hadir tidak menjaga jarak dan berimpitan.

Meski banyak yang bermasker, ada beberapa jemaah kedapatan tidak mengenakan masker. Ada juga yang mengenakan masker tidak sesuai, misalnya dipakai di bawah dagu.