Pendidikan Dan Pelatihan Teknis BP-SPAMS Kabupaten Cilacap Tahun 2020

0
25

PilarAktual.com Cilacap Jateng
Dengan mengambil Tema “Air untuk Kehidupan” Badan Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (BP-SPAMS) Kabupaten Cilacap menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Tekhnis Badan Pengelola Air Minum dan Sanitasi (BP- SPAMS) Kabupaten Cilacap tahun 2020, bertempat di RM Ayam Goreng dan Bakar Agus Putra Wringin, Jumat (23/10/2020)

Air adalah sarana pokok sehari hari untuk makhluk hidup, dalam usaha mempertahankan kelangsungan hidup, manusia berupaya mengkonsumsi air yang cukup, begitu juga untuk makhluk hidup lainnya.

Menindaklanjuti Peraturan Bupati Cilacap Nomor 64 tahun 2018 tentang Program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat.

Maka dalam hal tersebut BP-SPAMS Kabupaten Cilacap memberikan Pendidikan dan Pelatihan kepada pengurus BP-SPAMS di seluruh Wilayah di Kabupaten Cilacap guna melestarikan dan mengembangkan keberlanjutan pengelolaan BP- SPAMS dari segi teknis, kelembagaan, sosial lingkungan dan keuangan untuk meningkatkan pelayanan air minum dan sanitasi di pedesaan yang semakin berkualitas.

Baca Juga :   BNPB Catat 3.075 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Aceh Tamiang

Dalam tujuannya agar program Pamsimas menjamin pelayanan air minum dan sanitasi untuk dikonsumsi sehat di masyarakat, ” jelas lndah Fais Ketua Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap saat memberikan Pembinaan kepada Pengurus BP-SPAMS se Kabupaten Cilacap.

Menciptakan perilaku hidup bersih guna pemanfaatan dari hasil Pamsimas oleh masyarakat maka diperlukan penguatan kelembagaam BP-SPAMS,” tambahnya.

Kegiatan dihadiri Dispermades Kabupaten Cilacap Agus Sokhani, SH, Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap Tri Sabdono yang juga sebagai Narasumber, Pengurus BP- SPAMS se Kabupaten Cilacap.

#(Sugeng. S)