Pemkab Boltim Kirim Bantuan Logistik dan Tenaga ke Bolmut

  • Whatsapp
Pemkab Boltim Kirim Bantuan Logistik dan Tenaga ke Bolmut

Boltim, PilarAktual.com – Uluran tangan terhadap korban bencana banjir bandang dan longsor di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berdatangan. Terbaru, aksi kemanusiaan itu diperankan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Sejumlah bantuan logistik dan tenaga pun dikirimkan Pemerintahan besutan Bupati Sehan Landjar dan Wakil Bupati Rusdi Gumalagit.

Itu terlihat dalam acara pelepasan tim relawan kemanusiaan yang dipimpin langsung Bupati Boltim, Sehan Landjar, Rabu (11/03/2020) di Rumah Dinas Boltim.

Bacaan Lainnya

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Waroka, dan Ketua TP- PKK Boltim, Nursiwin Dunggio, Landjar melepas tim relawan kemanusiaan sebanyak 10 orang taruna siaga bencana (Tagana) dari Dinas Sosial, 16 orang tim Medical Mobile Center (MMC) dari Dinas Kesehatan yang terdiri dari 4 dokter, 6 perawat, 1 apoteker, 2 asisten apoteker, 2 bidan dan 1 administrasi.

Landjar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berupaya mengumpulkan bantuan hanya dalam satu hari.

“Saya menyampaikan terima kasih serta apresiasi terutama kepada ASN, kepada Sekda, dan kepada kepala dinas dan badan yang telah berupaya hanya dalam kurun waktu satu hari. Saya berharap, tentunya semua bekerja dengan ikhlas dan tulus,” ungkap Landjar.

“Saya yakin apa yang telah kita lakukan ini, adalah pergerakan sosial dan pasti akan mendapatkan pahala dari Allah SWT. Semoga perjalanan kalian lancar. Selamat bertugas,” tambahnya.

Diketahui, batuan yang dikirim Pemkab Boltim ke lokasi bencana banjir Bolmut, berupa Beras, Air Mineral, pakaian layak pakai, popok bayi, pembalut wanita, sabun cuci, sabun mandi, dan bahan pokok serta seragam anak sekolah. (Adv/Fhersa)

Pos terkait