BATU BARA, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar penandatanganan kesepakatan bersama dengan pemerintah kabupaten Pakpak Bharat bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Seisuka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat, (20/11/2020)

Dalam sambutannya, Bupati Batu Bara Ir. H Zahir, M.AP mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Pakpak Bharat beserta jajarannya. Menurut Bupati Zahir, Penting dibuatnya MoU ini agar pengembangan dan peningkatan implementasi sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE) pengembangan di bidang UMKM, pariwisata, pendidikan dan kepegawaian sesuai dengan kebutuhan masing – pihak.

” Dan dilakukan MoU ini, untuk saling melengkapi kekurangan dan kelebihan, sehingga terjadi kesempurnaan di lembaga pemerintahan,” tutur Politisi PDIP ini.

Baca Juga :   Kodam IV/Diponegoro Gelar Perayaan Natal 2018, Pangdam IV : Keinginan Berbuat Baik Mendatangkan Kemudahan

Sementara, sambutan Pj. Bupati Pakpak Barat, Dr. Khairman Turnip menyampaikan Tentang ICT (Information and Communication Technology) E-Goverment telah digunakan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Barat. Gunanya untuk efisiensi kerja. Pihaknya berharap agar aplikasi ini, akan lebih di kembangkan lagi oleh Pemerintah Batu Bara untuk mengikuti perkembangan Teknologi informasi di zaman sekarang.

” Perkembangan Teknologi informasi akan berjalan jika kita menjalani dengan kesungguhan dan komitmen yang kuat.,”tutur Khairman.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Batu Bara, Ir.H Zahir, M.AP, Pj. Bupati Pakpak Barat, Dr. Khairman Turnip, M.Si, Sekdakab Batu Bara, H. Sakti Alam Siregar SH, Assisten III, Renold Asmara, AP, SH, Kepala OPD Kabupaten Batu Bara beserta jajaran Pemkab Pakpak Barat. (HSR)

Baca Juga :   Ratusan Personel Polres Minsel Bantu Pengecoran Talut Gereja KGPM Wuwuk