Pemdes Tanamon Utara Salurkan BLT Tahap Dua Kepada 138 Penerima

  • Whatsapp

Minsel, PilarAktual.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanamon Utara Kecamatan Sinonsayang secara resmi melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (DD) tahap dua tahun 2020 secara resmi disalurkan oleh kepada 138 penerima, Jumat (5/6/2020).

Bacaan Lainnya

Penyaluran dilaksanakan di Balai Desa Tanamon Utara dan langsung diserahkan oleh Penjabat Hukum Tua Desa Tanamon Utara Netty Kandou.

“Penjabat hukum tua Netty Kandow dalam sambutannya mengatakan, bagi keluarga penerima bantuan ini agar mempergunakan sebaik mungkin uang yang di dapat, belanjakan buat kebutuhan yang penting dan bermanfaat dalam keluarga, misalnya beli beras, ikan, susu dan obat-obatan juga kebutuhan penting lainnya sehingga asas manfatnya ada,” ungkap Netty.

Selain itu, dirinya menghimbau agar kiranya BLT tersebut di belanjakan di desa tersebut. “Uang yang diterima ini usahakan di belanjakan di warung-warung yang ada di Desa Tanamon Utara, sehingga bisa menunjang usaha kecil menengah dan menggalakkan serta memajukan roda ekonomi yang ada di dalam Desa” terangnya.

Lanjut, Netty mengingatkan dalam rangka memutus mata rantai terjadinya penyebaran virus covid-19 dan menyambut penerapan pola hidup new normal atau normal baru, maka masyarakat tetap mengikuti protokoler kesehatan, di antaranya Rajin Cuci Tangan dan Menggunakan Sabun apa saja di air mengalir, tetap menggunakan masker apalagi jika mau keluar rumah, Jaga Jarak atau Phisical Distancing.

Berdasarkan pantauan media ini, Turut hadir pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh dab acara ini berlangsung dengan baik lancar dan sukses.

(Heisye Lumenta)

Pos terkait