Minsel, PilarAktual.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Blongko Resmi Salurkan BLT Dana Desa Tahap Pertama Bagi Ke 138 Penerima Manfaat.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap satu untuk tahun 2020, secara resmi di buka oleh camat Sinonsayang dan langsung di Salurkan pada hari ini juga oleh pemerintah desa Blongko yang di pimpin langsung oleh penjabat hukum tua Donald Ratu, Jumat (22/05/2020).

Menurut hukum tua Ratu, Desa Blongko kecamatan sinonsayang yang berpenduduk 1.830 jiwa dan 573 kepala keluarga, dan mayoritas bekerja sebagai nelayan juga petani dan buruh, serta memiliki tingkat pendapatan ekonomi kebanyakan menengah kebawah.

Karena itu dampak dari Pandemi Covid-19 yang ini sangat di rasakan sekali oleh mayoritas masyarakat Blongko, yang secara ekonomi kebanyakan sangat memprihatinkan dan membebani kehidupan ekonomi masyarakat kata Donald.

Baca Juga :   Forkopimda Minsel Tinjau Pos Operasi Ketupat Samrat 2020 di Munte dan Pusat Kota Amurang

Masih kata penjabat hukum tua yang juga adalah penatua remaja GMIM wilayah Sinonsayang, mengingatkan agar, masyarakat penerima manfaat dari BLT DD ini agar menggunakan uang yang di terima dengan baik dan benar, serta benar – benar bermanfaat bagi keluarga dan seisi rumah.

Masih kata sang kumtua, belanjakan beras, telur, susu, atau untuk berobat, serta belanjakan untuk kebutuhan yang penting atau paling di butuhkan serta mendesak bagi keluarga masing – masing, sehingga dalam menjalani hidup ini yang serba sulit apalagi di masa Covid 19 seperti ini.

Uang ini Jangan sampai di pergunakan pada hal yang tidak baik, misalnya buat pake beli alkohol, Captikus, judi dan Hura – Hura, atau beli baju baru yang tidak terlalu di butuhkan, ujar penjabat hukum tua yang murah senyum ini.

Baca Juga :   Kadis PMD Boltim : Tolong Laporkan Jika Ada Proyek Dana Desa Memakai Pihak Ketiga

Camat Sinonsayang Jhony Laoh dalam sambutannya mengingatkan agar kalau mau belanja kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya usahakan belanja saja di warung dalam desa, agar uang yang di dapat tidak keluar dari desa, sehingga perputaran ekonomi di dalam desa akan lebih baik dan berdampak Positive bagi dunia usaha kecil menengah dalam desa.

Salah seorang Masyarkat penerima manfaat BLT DD mengatakan, saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini karena dengan uang ini akan sangat bermanfaat bagi keluarga saya, karena saya hanya buruh tani lepas dan terkadang melaut, yang kalau ada pekerjaan atau melaut hanya 60- 70 ribu perhari, dan itupun dalam 1 Minggu rata-rata cuma 3 – 4 hari bekerja.

Baca Juga :   Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Boltim: Pemda Layak Bantu Warga Luar Terdampak Pembatasan Sosial

Turut hadir pada acara ini Kapolsek Sinonsayang, Iptu Teddy Malamtiga, Inspectorat Minsel, pendamping kecamatan dan desa, ketua BPD dan tokoh masyarakat.

(Heisye Lumenta)