Pembentukan Hari Jadi Kabupaten Cilacap Ke 164 Tingkat Kecamatan Gandrungmangu

  • Whatsapp

 

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Danramil 10/Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono menghadri Acara pembentukan Panitia Hari Jadi Kabupaten Cilacap ke- 164 tahun 2020 tingkat Kecamatan Gandrungmangu di Pendopo Kecamatan Gandrungmangu, Jumat (21/2/2020)

Bacaan Lainnya

Acara diikuti oleh Camat Gandrungmangu Drs. Achmad Nurlaeli M.Si, Sekcam Wuryanto S.Sos, Kapolsek Gandrungmangu Iptu Siwan SH, Ka UPT Puskesmas 1, Ka Korwil Kecamatan Gandrungmangu Daryoto S.Ip, Ka PDAM Gandrungmangu Darno, Koordinator PLKB Drs. M Habib, Kepala SMA, SMK, dan SMP, MTS se Kecamatan Gandrungmangu dan Kepala Desa se Kecamatan Gandrungmangu.

Camat Gandrungmangu dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan yang hadir pada acara pembentukan Panitia Hari Jadi Kabupaten Cilacap. Kita bagian dari panitia dan agar semua rencana kegiatan bisa betul betul siap, mari bersama kita agendakan untuk meningkatkan komunikasi, sehingga nantinya kegiatan betul betul berjalan sukses tanpa kendala dan juga berjalan sesuai yang diharapkan. Forkopincam menjadi pembina dam pengawas dalam pelaksananaan nantinya,” papar Camat.

Laksanakan penggunaan Dana Desa dengan baik dan benar sesuai fungsinya agar tidak terjadi permasalahan, Kepala Dees adalah penguasa pengguna anggaran, melalui Bendahara Desa. PBB agar segera diselesaikan dan Pendataan Penduduk paling lambat 5 bulan kedepan, upayakan tepat waktu, maka laksanakan pendataan secara teratur. Sensus Penduduk juga bisa secara onlain maka segera siapkan KK, KTP dan surat surat lainya sebagai data dukung. Terkait pengisian perangkat desa yang kosong, desa harus memahami dan mengikuti sesuai peraturan sehingga akan menghasilkan calon oerangkat desa,” tambah Camat.

Danramil 10/Gandrungmangu mengucapakan termaksih atas kesempatan waktunya, Danramil siap mendukung segala kegiatan dimaksud, Hari Jadi Kabupaten Cilacap merupakan kebanggaan kita sebagai warga Cilacap, semua komponen harus siap untuk mensukseskan.

Danramil menambahkan semua harus waspada, kesiap siagaan akan musibah, bencana yang dapat merugikan diri kita dan materiil. Seiring musim penghujan bisa saja terjadi musibah angin puting beliung dan musibah lain yang berikabat pohon tumbang dan merusak rumah, maka tingkatkan kewaspadaan dini juga kepedulian terhadap lingkungan, jaga keamanan, keselamatan bersama dan tingkatkan koordinasi,” tegas Danramil.

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Gandrungmangu, tingkatkan pengamanan dan keamanan wilayah dengan menggiatkan kembaki pos pos ronda dan untuk mewujudkan Desa Bersinar Terang, para Kepala Desa lebih peduli untuk mengarahkan warganya, hindari permasalahan yang berkaitan dengan hukum, demi ketentraman masyarakat.

#(Sugeng.S/10)