Motongkad, PilarAktual.com – Pemuda peduli motongkad bersatu menggalang dana bencana banjir bolsel dengan harapan saudara kita yang terdampak bencana banjir dapat meringankan beban mereka yang terjadi musibah pada, jumat lalu.

Dimana dalam aksi yang di lakukan pemuda motongkad bersatu ini mengharapkan uluran tangan dari masyarakat baik dari uang, pakaian, beras dan lain sebagaimana agar saudara kita yang terdampak banjir tidak merasa kehilangan tapi setidaknya kita masyarakat yang berada di boltim selalu peduli dan sangat antusias untuk membantu mereka.

Budiarto Mamonto salah satu kordinator dalam aksi ini mengungkapkan, ini adalah sutu bentuk solidaritas pemuda motongkad bersatu dalam menunjukan kepeduliannya terhadap keluarga kita masyarakat bolsel yang saat ini dilanda bencana alam.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona, Disdikbud Boltim Keluarkan Instruksi Untuk Setiap Sekolah

“Harapan kami hanya ingin peduli karena mereka saudara kita mereka adalah korban yang harus kita bantu dan kita semua masyarakat yang berada di boltim mari bersatu untuk membantu meringankan apa yang sekarang melanda masyakat yang adan di kabupaten bolsel dan sekitarnya,” ungkap Budi, Minggu 26 juli 2020.

Sementara itu, hal senada dikatakan Apriadi Damopoli yang juga salah satu anggota kepemudaan yang aktif dalam organisasi menuturkan ini merupakan panggilan hati yang mana saya pribadi tidak merasa tega melihat saudara-saudara kita yang terkena musibah di bolsel dan kita hanya diam saja tampak berbuat apa-apa.

“Oleh Karene itu, kami sebagai pemuda bernisiatif untuk melakukan aksi penggalangan dana baik bantuan sangan dan pangan guna meringankan beban mereka,” terang Apriadi yang sapaan akrapnya Ing ini.

Baca Juga :   Kemenag dan Kesra Boltim Persiapkan LSS Tingkat Nasional

Berdasarkan hasil pantauan media ini, para pemuda berhasil mengungpulkan berbagai bantuan dari masyarakat berupa pakaian sebanyak 10 karung, beras 30 Kg, supermi 31 Kardus, serta dana (Uang Tunai) 1.800.000 Rupiah yang rencananya akan disalurkan langsung oleh perwakilan kepemudaan Motongkad Bersatu kepada warga yang terdampak banjir.

(NM/Red)