Peduli dan Cintah Bahari, Kapolda Malut Bersama pemerintah Tidore Tanam Pohon Mangrove

Tidore, PilarAktual.com – Kepala Kepolisian Daerah Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rikwanto bersama sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Jajaran Polres Tidore, dan unsur Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Jumat (21/02) kemarin melaksanakan penanaman Pohon Mangrove yang berlokasi di Kelurahan Maftutu, Kota Tidore Kepulauan.

Kegiatan tersebut sebagai program Polri yang telah dicanangkan oleh Kapolri Jendral Idham Aziz, yang peduli terhadap penghijawan lingkugan serta mencegah abrasi pantai dalam penguatan ekonomi masyarakat pesisir di Provinsi Maluku Utara.

Kapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Rihwanto dalam sambutan mengatakan bahwa, penanaman pohon yang dilakukan hari ini sebanyak 2.500 pohon di Kelurahan Maftutu yang juga dilaksanakan secara serentak di 12 Markas Unit Dit Polairud Polda Maluku Utara.

Baca Juga :   TIM Relawan Capres dan Cawapres Fokus Raih Kemenangan di Pemilu 2019

“Semoga kegiatan penanam pohon magrov ini dapat bermanfaat untuk kita semua serta menjadi amal baik yang bernilai pahala”. Ucap Kapolda maluku utara kepada media ini, Minggu (23/2/2020).

Jendral satu bintang ini juga menyampaikan, Polda Maluku Utara mencanangkan sebanyak 10.000 pohon mangrove yang akan ditanam secara berkelanjutan, oleh karena itu yang akan dilakukan di seluruh polres dan polsek se Maluku Utara sesuai lokasi yang terdampak abrasi.

Kapolda pun berharap, dengan penanaman pohon mangrove ini mampu memberikan manfaat bagi lingkugan dan menjauhkan kita (red) dari ancaman abrasi pantai serta memberikan lingkugan yang asri dari ancaman polusi, untuk itu lebih diharapkan dapat dijaga agar kedepanya merupakan bagian dari sumber ekonomi masyarakat.

Baca Juga :   Ungkap Segera Ambrolnya Lantai BEJ

“kita sama-sama menjaga dan memelihara pohon yang telah ditanam sehingga dapat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat serta sosialisasikan pentingnya pelestarian hutan dan lingkungan hidup,” harapnya. (Red)