PD Salimah Cilacap Distribusikan Air Bersih dan Logistik

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Pasca Banjir Cilacap bebarapa hari yang lalu memang banyak masyarakat yang membutuhkan air bersih, tak terkecuali daerah daerah yang tergolong pelosok desa, walaupun sebagian sudah teraliri sumber air dari PDAM.

Sehingga mengundang banyak Relawan, Komunitas dan yayasan yang peduli akan kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Cilacap sebuah Organisasi Wanita Muslim yang bergerak di bidang Sosial Budaya,  melalui Pimpinan Cabang (PC) Salimahnya di Kecamatan Gandrungmangu Kabupaten Cilacap mencoba memenuhi kebutuhan air bersih, dengan mendistribusikan air bersih ke bebarapa titik lokasi bencana banjir di Kabupaten Cilacap, diantaranya di Dusun Sekarmayang Blok Cikopek, RT 01 dan RT 03 RW 13 Desa Bulupayung Kecamatan Patimuan. Selain air bersih PD Salimah juga mendistribusikan logistik berupa Mie Instan, Air Mineral, dan Biscuit untuk Balita.

Daerah tersebut memang dirasa kurang air bersih, sebagian daerah ini memang belum teraliri pipa PDAM dan masyarakat hanya menggunakan air hujan untuk di tampung dengan tong air, jirigen dan ember guna stok cadangan air bila tak turun hujan.

Dengan bantuan air bersih tersebut diharapkan  bisa bermanfaat dan bisa membantu masyarakat dalam penggunaan air bersih sehari – hari,” terang Cicik Setyorini selaku Ketua PD Salimah Kabupaten Cilacap.

Ketua RT 03/13 Sutoro mengucapkan terimakasih, atas pendistribusian air bersih dengan volume 4000 Liter, walau masyarakatnya sebagian sudah menampung air karena semalam turun hujan, tapi apresiasi kami sampaikan, kepedulian PD Salimah Cilacap atas peran aksinya dalam memperjuangkan masyarakat dalam kebutuhan air bersih, Selasa (24/11/2020)

#(Widy Prabowo/tim)

Pos terkait