Pastikan Aman, Babinsa Memantau Pemulangan Santri Ponpes Al Ihya Ulumudin Kesugihan

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Pastikan aman, Babinsa Kesugihan Koramil 06/Kesugihan Serda Widiono bersama Aparat Kepolisian memantau pemulangan para Santriwan Santriwati Pondok Pesantren Al Ihya Ulumudin di halaman komplek Ponpes Al Ihya Ulumuddin Desa Kesugihan Kidul Kecamatan Kesugihan, Sabtu (19/12/20).

Jumlah santri yang dipulangkan sejumlah 1.024 orang yang terdiri dari 378 santri putra dan 646 santri putri. Para santri yang belajar di Pondok Pesantren Al Ihya Ulumudin tersebut berasal dari berbagai daerah, ada yang dari wilayah Cilacap, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Banjarnegara, Brebes, Tegal, Pekalongan, Pangandaran Ciamis, bahkan ada yang berasal dari Jabodetabek dan Lampung Sumatera.

Pemulangan santri tidak ada acara ceremonial, hanya doa pemberangkatan dan start oleh Gus Imdadurrohman Al Ubudi selaku pengasuh Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin bersama Gus Lubul Umam, SE, Gus Soim El Amin, Lc dan didampingi Aiptu Aminudin, Bripka Lutfi Hakim dari Polsek Kesugihan, Serda Widiono dari Koramil 06 Kesugihan dan Sulis Riyadi, anggota Satpol PP Kecamatan Kesugihan.

Sebelum dipulangkan, para Santriwan Santriwati terlebih dilakukan screning oleh dokter dan perawat dari puskesmas Kesugihan 1 pada hari Jum’at tanggal 18 Desember 2020 kemarin dengan catatan apabila ditemukan dalam pemeriksaan/screning ada yang suhunya lebih dari 37.5 C’ tidak dipulangkan dan diberikan obat terlebih dahulu.

Kepada Koresponden Pendim 0703/Cilacap Babinsa Serda Widiono menjelaskan, Kepulangan para santri Pondok Pesantren Al Ihya Ulumuddin tersebut dalam rangka libur semester genap dari tanggal 19 Desember 2020 sampai tanggal 03 Januari 2021.

” Para santri yang masih berada di wilayah Kabupaten Cilacap rencananya akan dijemput oleh pihak keluarga atau wali murid namun untuk luar wilayah Kabupaten Cilacap telah disiapkan armada kendaraan untuk mengantar mereka ke tujuannya mading-masing,” jelasnya.

“Armada kendaraan atau Bus yang akan digunakan terlebih dahulu disemprot dengan disinfektan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Bus yang digunakan antara lain Bus ANT Trans, Medium Bus, BIG Bus, Elf dan Bus Riyan Trans,” pungkasnya.

#(Sugeng.S/Urip)

Pos terkait