Pastikan Aman, Babinsa Koramil Nusawungu Dampingi Penyaluran BSNT Tahap V

  • Whatsapp

Pastikan Aman, Babinsa Koramil Nusawungu Dampingi Penyaluran BSNT Tahap V

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Dalam rangka mengawal proses penyaluran bantauan dari pemerintah, Babinsa Koramil 05 Nusawungu melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai (BSNT) Provinsi Jawa Tengah Tahap V tahun 2020.

Adapun bantuan disalurkan oleh PT Pos Indonesia dan diperuntukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah desa binaan yang ada di Kecamatan Nusawungu, penyaluran bantuan tersebut bertempat di Balai Desa setempat, Rabu (25/11).

Kegiatan pendampingan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap para penerima BSNT. Selain itu kegiatan ini sebagai sarana menjalin tali silatuhrahmi dan membangun kedekatan antara Babinsa dengan warga binaan.

Hadir dalam Kegiatan tersebut Camat Nusawungu Agus Supriyono, S.Sos, M.Si, Danramil 05/Nusawungu yang di wakili Bati Tuud Pelda Turut, Kapolsek Nusawungu Iptu Rahmat Jupliyanto, para Kepala Desa, Babinsa Koramil 05/Nusawungu, Bhabinkamtibmas Polsek Nusawungu, para perangkat desa, Kepala Dusun dan Petugas dari kantor pos.

Dalam kesempatan itu, Danramil Nusawungu melalui Pelda Turut menjelaskan pendistribusian bantuan BSNT Provinsi Jateng Tahap V dari PT Pos Indonesia dibagikan kepada beberapa desa diantaranya Desa Karang Pakis sebanyak 272 KPM, Desa Danasri sebanyak 126 KPM, Desa Nusawangkal sebanyak 71 KPM, Desa Danasri lor sebanyak 130 KPM, Desa Karang Putat 68 KPM, dan Desa Danasri Kidul sebanayak 238 KPM.

“Adapun bantuan yang dibagikan berbentuk paket sembako berupa Beras 10 kg, telor 1 kg , Minyak goreng 2 L, Mie telor 400 Gram, Abon Ayam 100 Gram, dan Kecap 275 ml,” katanya.

Lebih lanjut, “Dalam proses penyaluran BSNT Provinsi Jateng Tahap V dari PT Pos Indonesia tersebut tetap mempertimbangan protokol Pencegahan Covid-19. Dimana seluruh petugas dan penerima wajib memakai masker, pengecekan suhu badan, pengambilan secara bergantian dan menjaga jaga jarak antrian, semua itu dilakukan untuk menjamin keamanan dari Virus Covid-19,” jelasnya.

#(Sugeng.S/Urip)

Pos terkait