Pasca Libur Idul Fitri, Eko Marsidi : PNS Boltim Akan Diperiksa Kesehatan

  • Whatsapp
Eko Marsidi, Kepala Dinkes Boltim
Eko Marsidi, Kepala Dinkes Boltim.

Boltim, PilarAktual.com — Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berencana akan melakukan pemeriksaan terhadap Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berasal dari luar daerah yang telah kembali bertugas pasca libur Idul Fitri 1441 Hijriah.

Kepala Dinkes Boltim Eko Rujadi Marsidi SKM mengatakan, semasa libur Idul Fitri, ada puluhan PNS yang kembali ke daerah masing-masing, sehingga mereka perlu dilakukan pemeriksaan baik tenaga medis maupun PNS yang bekerja untuk pelayanan publik.

Bacaan Lainnya

“Kami nanti akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas kesehatan juga para PNS yang berhubungan dengan pelayana publik, contoh pelayan satu atap,” ujar Eko Marsidi, Selasa (26/05/2020).

Kata Eko, pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan nanti yaitu pemeriksaan secara umum, namun begitu bisa saja pihaknya akan melakukan tes menggunakan rapid test atau swab test demi menjaga pemutusan rantai COVID-19.

“Kami akan melakukan pemeriksaan secara umum, jika perlu di Rapid test maka akan kita Rapid test dan bila harus di Swab maka akan kita Swab. Kita melihat situasi, karena petugas analisanya terbatas, juga alat rapid test yang pemerintah beli hanya digunakan untuk keadaan tertentu saja,” kata Eko Marsidi.

Eko menjelaskan, terkait perintah bupati yang menyampaikan agar tidak ada PNS maupun masyarakat boltim yang keluar daerah atau kota, maka hal ini ditegaskan Dinkes Boltim untuk dilakukan pemeriksaan secara mandiri.

“Kami tidak melakukan pemeriksaan kesehatan apapun kepeda mereka, pasalnya bukan hanya para pegawai saja, tapi masyarakat juga telah diperingati oleh bapak Bupati agar tidak keluar kota. Bila ada pun yang keluar kota, itu bukan sepengetahuan kami dan silahkan melakukan pemeriksaan secara mandiri,” tegas Marsidi.

(*/Fhersa)

Pos terkait