TERNATE, PilarAktual.com – Panglima Kodam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman menghadiri acara peresmian gedung kuliah bersama di Universitas Khairun Ternate dari Kementrian Pekerjaan Umum kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara bertempat di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Khairun tepatnya di kelurahan Gambesi Ternate Selatan.

Kegiatan tersebut turut hadir Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba Lc,, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud, Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan, Kabinda Malut Brigjen TNI Dudy Frisyanto, Wakapolda Malut Brigjen Pol Lukas Akbar Abriari, S.I.K., M.H., Rektor Universitas Khairun Prof. Dr. Husain Alting, Danlanal Ternate Letkol Laut (P) Komarudin, Wakajati Malut , Sekda dan Pimpinan SKPD Prov. Malut, Para Civitas Akademia Unkhair Ternate serta turut hadir juga secara daring Dirjen Kementrian Pekerjaan Umum Republik Indonesia.

Baca Juga :   Balon Bupati Halsel Usman-Bassam resmi Terima SK DPP PKS

Dirjen Kementrian Pekerjaan Umum mengatakan, Dalam pembangunan gedung kuliah bersama ini dibangun pada tahap satu dan dua oleh Kementristek Dikti melalui Universitas Khairun namun karena keterbatasan anggaran sehingga tahap 3 ditake over oleh Kementrian Pekerjaan Umum sehingga hari ini dapat kita resmikan,” Ungkap Dirjen PU

Sementara itu Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba, menyampaikan Pendidikan tinggi memiliki peran strategis dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan memperhatikan dan menerapkan nilai humaniora serta pembudayaan dan pemberdayaan bangsa Indonesia yang berkelanjutan.

Untuk itu pemerintah Provinsi Malut sangat mengapresiasi Universitas Khairun sebagai salah satu perguruan tinggi kebanggaan yang ada di Malut sehingga pelengkapan sarana dan prasarana pendidikan merupakan tanggung jawab kita bersama dari mulai pemerintah daerah hingga pemerintah provinsi dan perintah pusat,

Baca Juga :   Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Koramil Kawunganten Beserta Persitnya Ikuti Jalan Sehat

pembangunan gedung kuliah bersama ini merupakan bentuk keseriusan pemerintah dalam mendukung proses mencerdasan generasi melalui lembaga pendidikan perguruan tinggi.

Acara serah terima sendiri ditandai dengan penandatanganan prasasti dan dokumen penyerahan yang ditandatangani Gubernur Maluku Utara bersama perwakilan dari Kementrian Pekerjaan Umum. (Pendrem)