PilarAktual.com Cilacap Jateng.

Guyub Rukun dalam bentuk Bakti Sosial Paguyuban Kepala Dusun Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap, Salurkan Bantuan Korban Bencan Banjir di Kecamatan Kroya dan Korban Bencana Banjir juga Angin Puting Beliung di Desa Nusawangkal Kecamatan Nusawungu Kabupaten Cilacap, Sabtu (7/11/2020)

Bantuan diberikan kepada korban bencana melalui Pemerintah Desa Setempat sebagai bentuk kepedulian sosial kepada mereka yang terkena musibah banjir dan angin puting beliung.

Bantuan diberikan dalam bentuk Mie Instan 93 Dus, Air Mineral 71 Dus, Beras 30 Kg, Susu 2 Dus, 1 unit Kompor Gas dan Pakaian layak pakai serta Uang tunai senilai Rp. 1.650.000,-

Ketua Umum Paguyuban Kepala Dusun Wijaya Kusuma Kabupaten Cilacap Turmono dan Korwil Kecamatan diantaranya Lasimin, Misno, Aris, Jambrong, Sutarno dan Perwakilan Kepala Dusun terjun langsung ke lokasi bencana mendistribusikan bantuan tersebut dengan sasaran Desa Kedawung, Mujur, Mujur Lor, Sikampuh, Gentasari, Kecamatan Kroya yang terdampak Banjir. Untuk Kecamatan Nusawungu yang terdampak Banjir adalah Desa Kedung Benda sedangkan Desa Nusawangkal terdampak angin puting beliung.

Baca Juga :   Polsek Indrapura Sampaikan Himbauan Ke Masyarakat Agar Tidak Panik Terhadap Virus Corona

Turmono bersama Indah Fais Ketua Asosiasi Tirta Abadi Kabupaten Cilacap menjelaskan bantuan yang diberikan adalah nilai kepedulian dalam bentuk peran serta Pagayuban Kepala Dusun guna meringankan beban korban, dan partisipasi yang di ujudkan adalah nilai sosial kemanusiaan sesama bagi para korban,” terangnya.

Berharap dari bantuan tersebut bisa bermanfaat dan bagi para korban untuk selalu sabar dalam menghadapi musibah yang di alami,” tambahnya.

(Sugeng. S)