Musyawarah Besar IPPMI ke-III Resmi di Gelar 

  • Whatsapp

TERNATE, PilarAktual.com – Demi Merajut silahturahmi antara sesama mahasiswa Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Indong (IPPMI) menggelar Musyawarah Besar pada Minggu (26/1)kemarin bertempat di balai kantor Disparpora Kota Ternate Maluku Utara (Malut).

Musyawarah besar ini mengangkat tema:

Bacaan Lainnya

“Merajut silaturahmi antara masyarakat dan Mahasiswa melalui pemimpin yang kharismatik untuk mewujudkan massa depan Desa Indong yang bersatu”

Diketahui lagi Ikatan Pelajar Pemuda Mahasiswa Indong (IPPMI) ini terbentuk sejak tanggal 21 November 2015 lalu, yang mana atas kesadaran berfikir semua mahasiswa Desa Indong.

Riswan Lagalante saat membuka acara musyawarah IPPMI dalam mengawali sambutannya mengatakan, Musyawarah ini di laksanakan guna memperkuat tali silahturahmi kita antara mahasiswa dan masyarakat Desa indong.

Karena tema yg di gagas pada musyawarah ini ialah salah satunya bagaimana kita selaku mahasiswa harus mampu menjadi garda terdepan dalam menghadapi persoalan yang terjadi (agen of kontrol), Di mana kata Riswan, sebagai mahasiswa harus mampu untuk memberikan kontribusi dan solusi untuk kepentingan organisasi maupun kemajuan desa Indong.

“Saya sebagai senior dalam forum ini mengajak teman-teman semua agar dari musyawarah ini mampu menghasilkan silaturahim sesama dan mampu menjadi (agen of control) bagi pembangunan kontribusi sosial organisasi maupun kepentingan dalam membangun Desa,” Pesan Riswan kepada media, Senin (27/1/2020).

Untuk itu pada kegiatan musyawarah ini ketua panitia Bahtiar Lagalante, dalam sambutannya mengaharapkan mahasiswa Indong tetap menjaga silaturahmi serta menjadikan wadah organisasi sebagai wadah diskusi Ilmiah dan menjadi patron serta lokomotif mahasiswa dan msyarakat.

“Saya berharap dengan adanya Musyawarah ini teman-teman dapat menjaga silaturahmi serta menjadikan wadah organisasi ini sebagai wadah diskusi ilmiah dan menjadi patron serta lokomotif Mahasiswa dan masyarakat,” Ucapnya.

Selain itu juga, kata Bahtiar, Kami mahasiswa yang tergabung dalam IPPMI ini berharap kepada pemerintah desa Indong kiranya bisa memfasilitasi kesektariatan.

“Kami Mahasiswa IPPMI berharap kepada pemerintah desa Indong kiranya bisa memfasilitasi kesektariatan,” pinta Bahtiar.

Sementara, mantan ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indong (IPPMI) Ajirun Basra menyampaikan bahwa, dalam musyawarah ini di adakan bertujuan untuk menjalankan kerjasama yang baik antara mahasiswa/i dan masyarakat. Perlu juga d ketahui bahwa selain menjalankan tali silahturahmi yang kuat. Di forum yang istimewa ini juga kita akan melahirkan pemimpin baru yang mana akan menjalankan tugas-tugas pokok organisasi.

“Musyawarah besar yang diadakan kali ini bertujuan untuk menjalankan kerjasama antara Mahasiswa/i dan masyarakat. Selain perpanjang silaturahim antara sesama mahasiswa/i diharapkan di forum istimewa ini akan melahirkan pemimpin baru yang baik tentunya dan bisa menjalankan roda organisasi,” Kata mantan ketua IPPMI ini.

Panitia Musyawarah Besar IPPMI juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Parawisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Ternate dengan segenap ke Ikhlasan telah memfasilitasi Aula Disparpora untuk melaksanakan Musyawarah Besar ini.

“Kami atas nama panitia Musyawarah besar IPPMI berterimakasih kepada Disparpora dengan ikhlas memfasilitasi Aula Kantor Disparpora sehingga kegiatan Musyawarah ini berjalan sesuai dengan yang di inginkan,” Tutupny.  (Bar)