Musrenbangdes Penetapan Rencana Kerja Pembangunan tahun 2021 Desa Wringinharjo

  • Whatsapp

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) adalah musyawarah forum tahunan untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbangdes yang dilaksanakan oleh Pemdes Wringinharjo adalah tindak lanjut atas Musrenbangdes tahun lalu yang belum terealisasi karena kendala pandemi Covid-19, kegiatan dilaksanakan di Pendopo Balai Desa Wringinharjo Kecamatan Gandrungmangu, Selasa (13/10 /2020)

Bacaan Lainnya

Musyawarah tahunan untuk menyepakati RKP tahun anggaran yang direncanakan dengan berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa dengan skala prioritas,” terang Ketua BPD sebagai pelaksana kegiatan.

Musrenbangdes juga bertujuan menyusun kebutuhan juga masalah yang akan dijadikan kegiatan dalam penyusunan RKP Desa, sesuai kondisi, sosial dan budaya masyarakat, juga melihat kebutuhan dan anggaran yang ada, Musrenbangdes hendaknya mampu melihat menampung keseluruhan kebutuhan masyarakat dengan mempertimbangkan potensi desa, sumber daya manusia dan kemajuan desa,” tambah Camat Gandrungmangu.

Musrenbangdes dihadiri oleh Camat Gandrungmangu Yani Yhustianta, S. STP, MM, Suyatno Sekcam, Danramil 10/ Gandrungmangu Kapten Inf. Marjono, Babinsa Sertu Indra Rismanta, Babinsa Serka Slamet, Kapolsek Gandrungmangu diwakili oleh Aiptu Sujarwo, Bhabinkamtibmas Bripka Broery Ngintoro, PPL Pertanian Nining Irawati, UPT Disperkimta Sidareja Khabib, UPT DPUPR Sidareja Sasongko, Staff PMD, Lailatur Robiah (PLD), Hasanan Kepala Desa, Sekdes Imam Ma’ruf dan Staff Desa Wringinharjo, Ketua BPD Dwi Sigit Purnomo dan Anggota, RT/RW serta Tomas dan Toga.

#(Sugeng. S)