BATU BARA, PilarAktual.com – Bupati Batu Bara yang di wakili Sekdakab Batu Bara, Sakti Alam Siregar, sangat mengapresiasi BRI cabang Perdagangan, ia mengajak untuk memanfaatkan keberadaan PT Bank BRI baik melakukan transaksi perbankan serta dalam penyediaan permodalan dalam berusaha.

Demikian dikatakan nya pada saat menghadiri Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Lima Puluh Cabang Perdagangan menggelar panen hadiah Simpedes Semester II-2020 di kantor unit BRI Lima Puluh kecamatan Lima Puluh kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Selasa (04/11/2020).

“Situasi pandemi ini perekonomian kita sudah tidak masalah kali, oleh sebab itu mari kita berdayakan keberadaan Bank BRI baik dalam menunjang transaksi keuangan, selain itu untuk menunjang permodalan dan berinvestasi di kabupaten Batu Bara, “ ungkap Sekda.

Baca Juga :   Ketua TP PKK Labuhanbatu Hadiri Kegiatan Tabligh Akbar Muslimat Al Wasliyah

Oleh karena itu lanjutnya, langkah yang di lakukan oleh Bank BRI merupakan salah satu langkah yang positif. Namun pihak Bank BRI tidak pernah melaporkan anggaran KUR kepada pemerintahan daerah.

“ Kami dari Pemerintah daerah juga perlu mengetahui berapa anggaran KUR yang di salurkan ke Batu Bara, dan sampai saat ini saya sendiri pun tidak tahu itu, “ kata Sekda.

Disebutkannya, di situasi pandemi covid-19 ini, pihak Bank BRI mempunyai tanggung jawab juga untuk perkembangan perekonomian, selain itu juga kesehatan dan sosial.

Sebelumnya, Pimpinan cabang BRI Perdagangan Andrie Vitra dalam sambutannya mengatakan, bahwa program undian panen hadiah ditujukan untuk nasabah di cabang dan unit seperti unit Perdagangan, unit Bosar Maligas, unit SeiLanggei, unit Kebun Kopi, unit Pajak Sore, unit Indrapura dan unit Lima Puluh.

Baca Juga :   Antisipasi Virus Corona, Polda Malut Gelar Bersih-Bersih Lingkungan

Menurut Andre, kegiatan ini di laksanakan untuk menambah semangat bagi para nasabah. Walaupun dalam suasana pandemi covid-19 di harapkan masyarakat untuk lebih giat menabung ke BRI di manapun berada.

” BRI berkomitmen untuk semakin mempermudah nasabah dalam bertransaksi terutama melalui agen BRILink dan layanan E Banking Brimo. BRI selalu mengantisipasi keselamatan nasabah dari penularan covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelayanan, “tutur Andre.

Andre juga menjelaskan, Bahwa BRI juga menyediakan media kebersihan seperti cuci tangan di pintu masuk, handsanitizer, wajib masker bagi nasabah dan lain sebagainya, sehingga nasabah merasa aman saat bertransaksi.

“Selamat bagi nasabah penerima hadiah dan bagi yang belum mendapat hadiah jangan berkecil hati dan tetap tingkatkan saldo simpedesnya, mungkin undian selanjutnya bisa berhasil, “ pungkasnya.

Baca Juga :   Diduga, Oknum Caleg Praksi PDI-P Dapil 2 Lambar Jual Kendaraan Bumdes

Kegiatan ini turut dihadiri, Kapolsek Lima Puluh IPTU Rusdi dan perwakilan nasabah penabung Simpedes dari 8 unit WilKanca BRI Perdagangan, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan covid- 19. (HSR)