Tunjangan Hari Raya (THR)
Ilustrasi Tunjangan Hari Raya.

Tutuyan, PilarAktual.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur,(Boltim) telah menyiapkan anggaran untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) kepada 1.962 Aparatur Sipil Negara (ASN). Bupati Sehan Salim Landjar, SH mengatakan, pihaknya berupaya agar THR ASN tahun ini dibayarkan. Memang semuanya tergantung anggaran apalagi konsentrasi anggaran kita sangat besar digelontorkan untuk penanganan Covid-19.

Saat ini, kami tidak lakukan pemotongan gaji ASN untuk penanganan Covid-19. Kami melakukan pertimbangan matang. Sebaiknya, gaji ASN jangan dipotong sebab Covid berdampak bagi semua kalangan termasuk ASN sehingga kenapa juga kita potong gaji mereka.

“Untuk THR nanti kita lihat kedepannya untuk pembayaran THR ASN,”ujar Bupati belum lama ini

Terpisah,Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD), Syukur Monoarfa menyebutkan, Pemkab Boltim telah menyiapkan anggaran THR sekitar Rp7.289.442.500 untuk 1.962 ASN Boltim.

“Biasanya dibayarkan 10 hari menjelang Idul fitri. Namun, saat ini kami menunggu petunjuk teknis (Juknis) seperti apa pembayarannya dibayarkan atau tidak kita menunggu Juknis, tahun lalu dibayarkan sekitar bulan Juni atau Juli,” ungkapnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Anggaran, BPKPD, Marcel Sikopong menambahkan, besaran pembayaran THR berdasarkan surat edaran resmi. “Kalau mengacu tahun lalu itu seharusnya sama, tapi ya kita lihat nanti juknis resminya terlebih saat ini ada pandemi Covid-19,” kuncinya. (*/Fhersa)

Baca Juga :   Kendaraan Taksi APV Tabrak Pejalan Kaki di Desa Poigar Satu