Medy Lensun Tegur Keras Sejumlah Oknum Mengatasnamakan PDIP Mendukung OPPO

  • Whatsapp
Medy Lensun, ST
Medy Lensun, ST, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Boltim, PilarAktual.com – Pernyataan sejumlah kader Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di media online yang menyatakan sikapnya untuk mendukung Oskar Manoppo (OPPO) dikecam oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Boltim Medy Lensun.

Menurut Medy bahwa pernyataan tersebut itu hanya pernyataan sikap pribadi, bukanlah partai.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah menegur keras struktural partai yang bersikap tidak profesional, “ tegasnya, Senin (16/3/2020).

Medy mengatakan bahwa sebagai pimpinan partai jelas harus tunduk kepada aturan partai. Terkait dukungan kata dia, sampai saat ini belum ada putusan partai atau surat keputusan (SK) mengusung calon bupati dan wakil bupati Boltim di pilkada 2020.

“Sementara berproses, tunggu saja sampai SK DPP PDI Perjuangan di tandatangani pimpinan,” pungkasnya.

Sekertaris DPC PDIP Boltim Wilken Rareho juga mengatakan tidak ada sikap resmi yangg dikeluarkan oleh struktur partai berkaitan dengan dukungan kepada bakal calon yangg mendaftar di PDI Perjuangan.

“Sampai saat ini pengurus PDI Perjuangan Boltim, mulai dari tingkat DPC sampai pengurus Anak Ranting, Tegak Lurus, Satu Komando dibawah pimpinan Ketua Medy Lensun, dan sampai saat ini kami masih menunggu SK DPP PDI Perjuangan yang di tandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan, tentang bakal calon yang akan di usung,” ujarnya.

Wilken juga menegaskan semua yang mendaftar di PDI Perjuangan mempunyai kesempatan yang sama. Tinggal menunggu siapa yang akan diputuskan oleh DPP.

“Mari kita sama-sama menghargai proses yangg sedang berjalan d internal partai PDI Perjuangan,” kata dia.

Wilken meminta semua pengurus mulai dari DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting, diminta untuk tidak gegabah mengambil sikap.

Karena konsekuensinya jelas sesuai dengan AD/ART Partai, jika ada yang tidak tegak lurus atau membelok dalam hal ini tidak mematuhi perintah partai maka sanksinya diberhentikan dari pengurus partai.

‘’Ketika SK sudah dikeluarkan oleh DPP, maka sebagai pengurus mulai dari tingkatan DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting siap memenangkan,” tegas Ketua Komisi I DPRD Boltim ini. (*)

Pos terkait