PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Dalam rangka Launching dan Penyerahan Simbolis Paket Program Konversi BBM ke BBG untuk Nelayan Sasaran Tahun Anggaran 2020 dan Pemberian Paket Konversi BBM ke BBG untuk Kapal Perikanan bagi Nelayan Sasaran di Kabupaten Cilacap sejumlah 2000 Paket.

Program Kemitraan Kementerian ESDM dan Komisi Vll DPR RI bertujuan membantu nelayan dalam melakukan kegiatannya dan membantu nelayan dalam meningkatkan perekonomian,” terang Alimuddin Baso dari Kementerian ESDM.

Sementara Sugeng Suparwoto Anggota DPRI RI Komisi Vll yang membidangi ESDM dan Ristek menerangkan Program BBM ke BBG disamping ramah lingkungan juga bahan bakar yang tidak polutif, murah dan efisien, sehingga nelayan di Cilacap perlu memanfaatkan program pemerintah melalui kementerian ESDM dalam upaya menuju nelayan yang sejahtera.

Baca Juga :   Bupati Batu Bara Diwakili Asisten lll Hadiri Konfercab Muslimat NU Masa Bhakti 2020-2025

Menurutnya bahwa fungsi Dewan bukan hanya sebagai legislasi, anggaran dan pengawasan tapi juga sebagai Problem Solving mampu menyelesaikan problem dan permasalahan rakyat,” tambah Sugeng Suparwoto.

Tursam mewakili Nelayan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan lnstansi terkait atas program paket Konversi untuk para nelayan, semoga ini bisa lebih bermanfaat dan mendukung kelancaran para nelayan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kementerian ESDM oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Minyak dan Gas Bumi Alimuddin Baso, ST., M.A.B, Sugeng Suparwoto Ketua Komisi Vll DPR RI Fraksi Partai Nasdem,
Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Cilacap, Ka. Satpol PP Kabupaten Cilacap Yuliaman Sutrisno, M.Si, Perwakilan Anggota DPRD Cilacap, Pertamina, Forkopincam Kedungreja, Yatirin Kades Kaliwungu, Supri Ketua Kelompok Nelayan Mina Kaliwugu dan Anggota, Oktrin Wuri Agil Lukito, Arif Rahman, Robertus, Mariland, Slamet Wahyudin, Hery, Widy Prabowo, Rudy Koordinator timsus Sugeng Suparwoto yang tergabung dalam Semut Geni.

Baca Juga :   Wabup Batubara : Pesantren Adalah Lembaga Pendidikan Tradisional Islam

Acara diakhiri dengan penyerahan program paket konversi secara simbolis kepada nelayan dilanjutkan dengan menyaksikan Demo Test Drive perahu bermesin Konverter Kit dan Pemotongan Tumpeng.

Bertempat di TPI Mina Kaliwungu Jaya Desa Kaliwungu Kecamatan Kedungreja, Rabu (21/10/2020)

#(Sugeng.S)