Latih Keberanian dan Ketangkasan, Pelda Sugita Latih Renang Anggota Saka Wira Kartika Koramil Sidareja

0
91

PilarAktual.com Cilacap Jateng.
Latih keberanian sekaligus membina ketangkasan dan kebugaran anak-anak asuhnya, Bati Tuud Koramil 11/Sidareja Pelda Sugita mendampingi dan memberikan pelatihan renang kepada 38 orang anggota Saka Wira Kartika Koramil 11/Sidareja, di kolam renang Desa Kunci Kecamatan sidareja, Minggu (20/12/20).

Kegiatan di mulai dari pemanasan, latihan fisik lari memutari kolam renang hingga pembinaan renang. Dalam kesempatan itu diajarkan materi dasar renang gaya katak, gaya berenang jenis tersebut dinilai sangat menunjang anggota Saka Wira Kartika didalam menjalankan tugasnya.

Dijelaskan Pelda Sugita, kegiatan pembinaan berenang ini selain untuk mengajarkan keberanian kepada anak anak Saka Wira Kartika juga untuk membina fisik mereka, karena latihan ini nantinya akan sangat menunjang tugas tugas mereka didalam membantu kegiatan masyarakat di sekitarnya karena untuk wilayah Kecamatan Sidareja sendiri merupakan wilayah rawan bencana alam banjir.

Baca Juga :   Pemilihan Ketua Joker Malut, Rudi Mahmud Resmi Terpilih Ketua Umum

” Untuk itulah tujuan kegiatan kita hari ini karena latihan ini akan mendukung tugas anak-anak Saka Wira Kartika ini,” jelasnya.

Dan saya lihat, anak-anak pramuka binaan Koramil 11/ Sidareja ini sangat antusias dan semangat dalam berlatih. Ada sebagian dari mereka yang sudah bisa berenang namun banyak juga yang belum bisa.

Dengan latihan seperti ini harapannya fisik mereka terlatih, dan mempunyai dasar berenang sehingga kita tidak khawatir apabila mereka nantinya terjun bersama dengan TNI dan Instansi lainnya dalam membantu warga yang mengalami bencana alam banjir,” tutupnya.

#(Sugeng.S/Urip)